Satgas TMMD Kodim 0402/OKI-OI Terima Tiga Pucuk Senpira Dari Warga Sungai Ceper

0 65
Satgas TMMD Kodim 0402/OKI-OI Terima Tiga Pucuk Senpira Dari Warga Sungai Ceper
Satgas TMMD Kodim 0402/OKI-OI Terima Tiga Pucuk Senpira Dari Warga Sungai Ceper

KAYUAGUNG, Penasumatera.co.id Kegiatan pembangunan di Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam Operasi Bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0402/OKI-OI berkesan di hati masyarakat setempat.

Begitu respeknya masyarakat ini dengan menyerahkan 3 pucuk senjata api rakit (senpira) yang selama ini disimpan. Penyerahan senpira ini sendiri, langsung diterima oleh Danramil 402-09/Mesuji Kapten Inf Jauhari di Pusat Komando Pengendalian Taktis (Puskodaltis) TMMD di Kampung III Sungai Ceper Jumat (13/4/2018).

Dandim O402/OKI mengatakan senpira yang diserahkan oleh tokoh masyarakat setempat, yakni Biung alias Seria (69), Subri (54), serta Mail (56), yang ketiganya merupakan warga Kampung III Sungai Ceper.

“Ketiganya merupakan tokoh masyarakat, berkat pengertian dan kesadaran dari warga, himbauan Kodim untuk menyerahkan senpira ternyata diperhatikan,” jelasnya.

Dilanjutkannya, satgas TMMD selalu melakukan pendekatan persuasif terutama mengenai kepemilikan senjata oleh masyarakat sipil. Menurutnya, dengan diberi pengertian sedemikian rupa, satgas TMMD berharap kerjasama warga untuk menekan tingginya angka kepemilikan senjata di daerah ini.

“Salah satu senpira yang diserahkan merupakan senjata yang di pakai oleh Kopo, masyarakat melakukan penembakan pada Rabu (11/4/2018) kemarin akibat saudaranya terbunuh. Permasalahan ini akan diperdalami lebih lanjut,”ungkapnya.

Menurutnya, senjata yang diserahkan merupakan senjata peninggalan dari orang tua yang saat ini sudah meninggal, serta ada yang didapatkan dengan cara membeli.

“Ketiga senpira yang diserahkan jenis Revolver kaliber 9 mm 2 pucuk, dan satu lagi kaliber 5,5 mm. Semua senpira ini merupakan senjata yang telah lama tersimpan, tapi dengan sadar warga menyerahkannya,” pungkasnya (Rachmat Sutjipto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.