Satlantas dan SMAN 4 Lahat Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

0 36

LAHAT, penasumatera.co.id – Satlantas Polres Lahat menggelar sosialisasi tertib lalu lintas kepada pelajar SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Selasa (17/9/2019).

Acara itu digelar dihalaman SMA Negeri Unggul 4 Lahat, hadir juga dari perwakilan jasa raharja, Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslini, M.Pd serta para tenaga pendidik.

Pada kesempatan itu perwakilan Satlantas Polres Lahat mengharapkan para pelajar dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas serta lebih memahami aturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas dan bahasa tubuh atau gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan polisi.

“Kami berharap melalui kegiatan itu para siswa mampu menjadi pelopor tertib berlalu lintas bagi diri sendiri dan orang lain di lingkungan sekitarnya,” ujar perwakilan dari Satlantas Polres Lahat.

Sementara itu Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslini menilai sosialisasi tertib lalu lintas yang senantiasa dilakukan jajaran Satlantas Polres Lahat dapat memberikan pencerahan kepada pelajar akan pentingnya ketaatan serta disiplin berkendara. Selain itu, kelengkapan yang wajib dibawa pada saat mengendarai kendaraan bermotor, mekanisme dan proses mengurus surat ijin mengemudi.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini mampu memberikan dampak yang positif bagi para siswa agar para peserta bisa menjadi pelopor etika berlalu lintas yang baik dan benar,” harapnya.

Sementara itu, sosialisasi ini juga diisi dengan sejumlah pertanyaan yang diberikan Satlantas dan Jasa Raharja Lahat, dengan hadiah helm bagi pelajar yang mampu menjawabnya. Hadiah helm itu diborong habis, semua pertanyaan berhasil dijawab oleh siswa SMA Negeri Unggul 4 Lahat. (D0d)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera