Satu Pejabat Pemkot Palembang Non Job

0 749

PALEMBANG, Pensumatera.co.id – Salah satu pejabat yang membidangi Kepala Bidang Informasi Pasar Kerja dan Produktifitas pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang, Fauzan di nonaktifkan dari jabatannya. Hal ini diketahui usai acara pelantikan pejabat eselon II dan III serta IV dilingkungan Pemerintah Kota Palembang yang dipimpin Sekda Kota Palembang,Drs,Ratu Dewa MSi,Selasa,(09/07).Di aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkot Palembang. Selain itu pelantikan eselon II juga terjadi pada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan.

Adapun nama -nama pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain, Dr.H.M.Hoyin Rizmukoip yang menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Walikota Palembang bidang Perekonomian, Pembangunan dan Investasi Pemerintah Kota Palembang. Untuk eselon III, Drs Hefran Mendayun menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Kota Palembang, Drs,Al Hidir sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PK-PB Kota Palembang, menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Satuan Pol-PP. Sementara posisi jabatan yang lama di isi oleh Rusmeidi Saputra yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Setda Kota Palembang. Posisi Kabag Umum diisi, Yusfa Apriani.

Jumlah secara keseluruhan sebanyak 66 pejabat dan didominasi UPTD Dinas PUPR.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang,Drs,Ratu Dewa MSi, mengatakan, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan posisi karena
Ditinggal pensiun pejabat lama atau memang tidak ada pejabatnya.

“Pejabat yang paling banyak dilantik itu eselon III da IV khususnya UPTD PU PR, Perhubungan dan DLHK,” kata Dewa. Usai prosesi pelantikan.

Pelantikan ini sendiri katanya, Terkait masih banyaknya Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ( JPTP) dilingkungan Pemkot Palembang yang masih kosong, tambahnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang untuk berkoordinasi dengan Komisi  Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan lelang jabatan.

“Ada Sembilan JPTP yang kosong dalam waktu dekat juga akan ada pelantikan setelah mendapat dari KASN,” tambahnya.(Hilmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera