SDN 143 Palembang Bekali Akidah dan Akhlak Melalui Pesantren Ramadhan

0 49

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Dalam rangka meningkatan iman dan taqwa  siswa dan siswi, dubulan ramadhan ini Rismawati, S.Pd. selaku Kepala SD Negeri 143 menggelar pesantren kilat selama 3 hari

Bulan Ramadan dimanfaatkan dengan baik oleh SD Negeri 143 Palembang yang beralamat di Jalan Kadir TKR Lorong Syailendra.

Siswa, mulai dari kelas 3 hingga kelas 6 bergantian mengikuti pesantren kilat Ramadan yang berlangsung selama 3 hari, dan tepat dimulai hari ini Kamis (16/5/2019) kemarin.

Memasuki hari kedua pelaksanaan pesantren Ramadhan, Para siswa masih  terlihat serius mendengarkan ceramah agama dari guru di sekolahnya, agar tak bosan penampilan hadrah dari kelas 5 membuat suasana meriah sehingga tak membuat anak-anak mengantuk atau merasa bosan.

Rismawati mengatakan bahwa kegiatan pesantren kilat Ramadan ini merupakan agenda tahunan di SDN 143 Palembang. “Ini agenda setiap tahun, tahun ini diadakan selama 3 hari jadi siswa kelas 3-6 bergantian melaksanakannya,” katanya.Jum’at (17/5/2019)

“Karena ruangan atau aula kami kecil tidak mencukupi kalau semua siswa kelas 3-6 ikut jadi kami bagi beberapa agar bisa bergantian hadir,” ujarnya.

Sementara itu, tujuan diadakan pesantren kilat merupakan suatu kepedulian kita bersama, yang mana anak didik sangatlah perlu diberikan pemahaman agama, dibulan Ramadhan ini merupakan momen untuk membangun akidah, iman dan akhlak siswa dan siswi diSekolah.

“Yang terpenting dari semua kegiatan dan ilmu yang disampaikan tersebut, bagaimana pengaplikasian  dilapangan, ilmu agama yang diterima harus diaplikasikan dimasyarakat, agar menjadi kebiasaan serta membangun karakter siswa-i kedepan,”pangkasnya (Hsb)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera