Searah Dengan Kebijakan Bupati, Dukcapil Bengkulu Utara Wujudkan Pelayanan Prima

0 115

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Searah dengan kebijakan Bupati Bengkulu Utara (BU) dalam rangka peningkatan pelayanan publik yaitu meningkatkan pelayan prima dan membangun untuk semua Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Utara, dalam pelaksanaan pelayanan melalui Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

“Kepala Dukcapil Bengkulu Utara, Suwanto menuturkan adapun pelayan yang dilakukan melalui persebaran informasi pada masyarakat, dan betapa pentingnya kepemilikan dokumen administrasi kependudukan dan tata cara bagaiman memperoleh dan mendapatkan dokumen administrasi kependudukan”, ujarnya.

Seperti kerjasama dengan (RS) Rumah Sakit Hanna Charitas Arga Makmur serta kerja sama dengan Kemenag, dan kerjasama dengan petugas registrasi desa yang dilaksanakan melalui media online (whatsapp-red) semua dokumen bisa dicetak di desa kecuali Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA). Jelasnya, Rabu (20/04/2022).

Adapun output dihasilkan dalam kerjasama yaitu RS Hanna Charitas berupa penerbitan akta Kelahiran, Akta Kematian, KK, KIA, KTP- el. Kemudian, Pengadilan Agama juga Kemenag berupa penerbitan KK, Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia (SKPWNI), KTP- el. Lanjut, petugas registrasi desa berupa segala bentuk dokumen administrasi kependudukan yang dilaporkan kecuali KTP dan KIA, tutup Kadis. (Adv)

Baca Juga
Penasumatera