Sebanyak 125 Orang Peserta Seleksi CPNS Bengkulu Utara, Lulus SKD

0 111

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Bupati Bengkulu melalui Setyo Budiraharjo Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selaku Ketua Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2019, secara resmi Menyampaikan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah selesai dilaksanakan pada 10-11 Februari 2020 lalu di LPTIK (UNIB) Universitas Bengkulu.

“Adapun hasil ini, berdasarkan surat ketua tim pelaksana seleksi nasional pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019, dengan nomor : K26-30/D5801/III/20.01 tertanggal 18 Maret 2020 perihal Penyampaian Hasil SKD CPNS Pemerintah
Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, tahun 2019”. Ujarnya, Sabtu (21/03/2020).

Diterangkannya, setelah pelaksanaan SKD selanjutnya dilaksanakan rekonsiliasi data hasil SKD yang dilaksanakan oleh Panselnas dan dihadiri oleh BKPSDM BU di Bidakara Tower, pada 6 Maret 2020. Kemudian dalam rekonsiliasi data ini tidak ditemukan perbedaan antara di server sscn BKN dengan data printout hasil SKD yang diterima BKPSDM BU dari BKN setelah selesai pelaksanaan SKD.

Kemudian hasil rekonsiliasi data tersebut, dapat dilihat bahwa total 2.990 peserta SKD, sementara ada 2 peserta seleksi CPNS berstatus P1/TL yang memilih tidak ikut ujian SKD. Untuk kehadiran peserta mencapai 2.854 orang atau 94,68%, sedangkan dari 2.992 peserta seleksi yang berhasil mencapai passing grade berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB, nomor 24 tahun 2019 mencapai 1.155 orang atau 40,47%, dan jumlah yang lulus SKD dan dinyatakan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 125 orang.

Terpisah Taufieq Nur Hidayat Kasubbid Perencanaan Pegawai dan Informasi Data BKPSDM BU, mengatakan untuk pelaksanaan SKB sendiri, sesuai dengan Surat Menteri PAN RB RI nomor : B/318/M.SM.01/00/2020, pada 17 Maret 2020 tentang penundaan jadwal pelaksanaan SKB seleksi CPNS formasi tahun 2019 ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan dan akan di informasikan lebih lanjut setelah ada surat edaran dari Panselnas terkait hasil evaluasi atas status tanggap darurat bencana nasional non alam pandemi Covid-19, kutipnya.

Sementara Ir. H. Mian Bupati BU, dalam kesempatan ini menyampaikan kepada 125 peserta yang dinyatakan lulus SKD dan berhak mengikuti SKB agar dapat lebih serius mempersiapkan diri dalam menghadapi SKB yang akan dilaksanakan dengan metode CAT BKN.

“Kepada 125 putra putri terbaik yang turut berkompetisi dalam seleksi CPNS BU, formasi 2019 agar penundaan pelaksanaan SKB ini akan membuat para peserta makin siap menghadapi SKB. Jangan sampai bencana Pandemi Covid-19 ini mempengaruhi mental dan persiapan mereka,” pesannya.

Selanjutnya saya juga meminta kepada peserta yang masih gagal dalam kesempatan seleksi CPNS formasi tahun 2019 ini, jangan menyerah, jangan berkecil hati. Kedepan insya allah masih akan ada seleksi CPNS, dan bagi yang sudah berusia lebih dari 35 tahun, akan ada peluang untuk mengabdi lewat jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kita di daerah pada prinsipnya siap mendukung program pemerintah pusat, termasuk mekanisme pengadaan ASN ini. Insya Allah, kedepan tidak hanya seleksi CPNS tapi juga PPPK apabila regulasinya sudah siap semua,” tutupnya. (adv/Yapp)

loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera