Sedang Menunggu Pembeli, Kurir Sabu di Sergap Petugas

0 63

LAHAT, Penasumatera.co.id – Tak punya pekerjaan membuat Median Syahri Bin Bakar (25), warga Jl. Seroja No. 64 Kelurahan Bandar Jaya ini nekat menjadi kurir Sabu. Hal itu dilakukan lantaran dirinya belum mempunyai pekerjaan tetap. Namun akibat dari perbuatan melanggar hukum itu ia harus berurusan dengan pihak berwajib.

Kejadian itu bermula saat dirinya hendak mengantarkan barang haram yang di bawahnya ke salah seorang pembeli. Saat itu Median sedang menunggu calon pembeli di pinggir Jl. Prumnas 3 Kelurahan Bandar Jaya Lahat. Selasa (16/7/19) Sekitar Pukul 21:39 wib.

Namun gerak gerik tersangka telah di ketahui petugas Satres Narkoba tang sudah mengintainya dari beberpa hari sebelumnya. Saat hendak di sergap pelaku sempat membuang bungkusan plastik yang di duga Sabu.

Tidak ingin kehilangan buruannya, petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka, benar saja saat di geledah petugas Satres Narkoba menemukan Satu paket Sabu dalam bungkus plastik bening yang tak jauh dari tempat pelaku berdiri.

Selanjutnya, petugas langsung mengamankan tersangka berikut barang bukti Satu paket Sabu ke Mapolres Lahat untuk kepentingan penyelidikan lebih jauh.

Terkait penangkapan ini Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK. Melalui Kasat Narkoba AKP Roby Eltarik.SH .MH. Menerangkan, berdasarkan informasi dari warga di alamat tersebut sering dijadikan tempat transaksi Narkoba, maka dari itu pihaknya bertindak cepat untuk mengamankan pelaku.

“Menanggapi laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkoba, tim kita bergerak cepat mengamankan tersangka, tersangka sendiri kita amankan saat menunggu pembeli,” Terangnya Boby.

Dari tangan tersangka lanjut Boby, kita berhasil mengamankan bungkusan plastik yang berisi Sabu seberat 1,12 Gram. Dan tersangka ini akan di kenakan pasal 111 UU no 35 tahun 2009 tentang penyalah gunaan Narkoba,” Tukas Boby. (D0d)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera