Sekda OKI : Terima Kasih Atas Kinerja dan Pengabdiannya

Sosialisasi Pra Pensiun dan Pensiun ASN OKI

0 59

KAYUAGUNG, penasumatera.co.idSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Husin S.Pd atas nama Pemerintah menyampaikan terima kasih atas kinerja selama menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Pernyataan ini disampaikan Sekda saat gelar acara Sosialisasi Pra Pensiun dan Pensiun ASN OKI Bersama Bank Syariah Mandiri di Ruang Bende Seguguk Sekretariat Daerah Kayuagung Rabu (18/7/2018).

“Terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas. Loyalitas yang diberikan kepada negara tentunya membawa perubahan positif bagi kemajuan daerah ini, semoga menjadi amal jariyah,” ucapnya.

Sosialisasi yang bertajuk “Menuju Pensiun Berkah Bersama Bank Syariah Mandiri” ini merupakan pengenalan bagi aparatur yang memasuki purna tugas. Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen ASN mengatur Hak Jaminan Pensiun dan Jaminan Hari Tua.

“Selain mengatur Hak pensiun, dalam peraturan itu juga menjabarkan pangkat jabatan, sanksi disiplin, termasuk tidak ada lagi pengangkatan ASN dari tenaga honorer,” jelasnya.

Kepala Badan Diklat dan Kepegawaian (BKD) Herry Susanto berharap ASN yang memasuki masa bebas tugas mendapatkan keberkahan. Dirinya juga mengatakan acara ini merupakan bimbingan dari Taspen bagi yang telah memasuki bebas tugas,

“Jelang pensiun, Taspen memberikan bimbingan serta arahan agar dapat mempermudah ASN menghadapi masa pensiun,” jelasnya.

Yang menarik, selain bertabur door prize, dan penampilan rebana dari Pondok Pesantren Sabilillah, acara ini juga dihadiri Kepala Taspen Palembang, Manager Bank Syariah Mandiri Palembang Richardo, Kabid Pensiun Didi Prinadi dan ratusan pensiunan.

Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri (BSM) Kayuagung Ally Bakri mengatakan pensiun diberikan pemahaman dan arahan saat setelah pensiun yang diberikan Taspen sebagai pihak yang mengurus proses pensiun.

“Semua proses pensiun merupakan wewenang Taspen, sedangkan BSM sebagai mitra dengan memfasilitasi ASN yang memasuki masa pensiun. Kami berharap para pensiun nantinya diberikan keberkahan,” harapnya (Rachmat Sutjipto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.