Sekolah di Palembang Masih Kurang Pelatih Drumband dan Marching Band

0 82

PALEMBANG, penasumatera.co.id – 33 grup turut dalam lomba Drumband dan Marching Band tingkat SD, SMP, SMA/ SMK  tahun 2019. Kegiatan yang digelar di halaman Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (30/7/2019) dihadiri  Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Palembang  Ahmad Zazuli.  Kendatipun kompetisi ini terus digelar secara berkesinambungan, namun Palembang diakui masih kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih di semua jenjang sekolah di Kota Palembang

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, saat ini di sekolah-sekolah ada alat Drumb Band, tetapi  terkendala kurangnya tenaga pelatih. Untuk itu Ibu berjanji, tahun 2020 nanti Insyaalloh kita siapkan pelatih yang akan melatih di sekolah baik tingkat SD, SMP, SMA mauoun SMK,”urainya. Selasa (30/7/2019)

Fitri mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik digelarnya lomba drumband sebagai ajang untuk pembentukan karekter generasi muda khususnya remaja sekolah mengembangkan bakatnya. “Saya  selaku  wakil Walikota sangat mendukung lomba drumband ini. Kami berharap bisa diadakan setiap tahunnya dengan peserta lebih banyak lagi.” Ujarnya.

Dia menambahkan bahwa para pemenang di ajang ini akan bisa berkesempatan untuk ikut di Kejuaraan tingkat Nasional. “Dan pemenangnya pasti akan kita apresiasi dengan reward khusus,”ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zazuli yang hadir sebagai Ketua Pelaksana Marching Band Pelajar Open 2019 mengatakan,  bahwa kompetisi ini digelar guna mengembangkan bakat dan potensi pelajar dibidang olahraga kreasi dibidang Drumband dan Marching Band.

“Sebanyak 33 tim bakal berebut juara pada kompetisi ini. Bahkan kompetisi ini diramaikan oleh peserta dari berbagai daerah di Sumsel. Sebut saja dari Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir dan sebagainya.  Kita telah sediakan reward baik uang pembinaan maupun tropi. Kita berharap tahun depan lebih maksimal,”urainya.

Zazuli mengakui bahwa saat ini meskin marching band tersebar di setiap sekolah di Palembang namun ketersediaan pelatih masih sangat minim. “Saat ini kita sedang mendata SDM pelatih kita ada berapa sedangkan kekurangan nya ada berapa. Sehingga nanti kita bisa cari solusinya,”Pungkasnya(hsb).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera