Sekolah Islam Al Fahd Luncurkan 4 Buku Karya Siswa dan Guru

0 245

Jakabaring, Pena Sumatera  – Sebagai wujud kepedulian lembaga pendidikan dalam memperkaya literasi dan dokumentasi karya para santri, SMP Islam Al Fahd Jakabaring Sumatera Selatan, dibawah naungan Yayasan Sekolah Islam Al Fahd meluncuran 4 Buku karya Siswa dan guru, di Ballroom Sekolah Islam Al Fahd, sabtu (22/1).

“Ini membuktikan keseriusan kita dalam kecintaan terhadap literasi serta mendukung program pemprov sumsel untuk meningkatkan literasi, dalam rangka menggali potensi para santri,” kata Direktur Pendidikan Sekolah Islam Al Fahd Mukhlsin, S.Si.,Mkm,

Dalam acara kali ini ada dua kegiatan ang dilakukan yakni Pertama launching buku karya siswa dan juga tim pemdidik SMP Islam Al Fahd, kedua ada kita juga ada projek Program pelajar pancasila dengan tema kewirausahaan.

Dikatakannya, dari tahun 2021 pihak sekolah islam Al Fahd telah membuat program satu bulan satu buki (sabu-sabu), dimana Setiap bulan kita mengajak siswa dan guru untuk menerbitkan satu bulan satu buku.

“Jadi dari juli 2021 sampai saat ini, total kita sudah menerbitkan 9 buku standar ISBN, Artinya sudah masuk di Perpusnas dan ada katalog secara nasional, ” Katanya

U tuk buku yang dilaunching pertama berjudul antologi cerpen dimana buku tersebut berisikan hasil karya siswa berkaitan pengalaman mereka selama di pondok.

“Kesua ada buku berjudul 350 vocabularies yang merupakan karay guru, ketiga buku kumpulan khutbah jumat, Keempat kita terbitkan buku antalogi puisi, dimana buku ini merupakan hasil kolaborasi SMP penggerak di kabupaten Banyuasin dimana masing masing sekolah penggerak mengirimkan karya dan dikumpulkan jadi buku, ” Katanya

Untuk kegiatan kedua adalah saturday market, dimana di tahun 2021 lalu SMP Al Fahf terpilih menjadi sekolah penggerak di sumsel dan salah satu amanah program sekolah penggerak tersebut adalah bagaimana agar anak-anak menerapkan profil pelajar pancasila.

“Kita ambil tema kewirausahaan, kita ajak anak kelas 7 untuk membuat karya dan produk mereka untuk dipamerkan di stan stan yg kita siapkan, lalu produknya mereka jual, tujuannya kita ingin memperkenalkan dan mengarahkan para santri agar bisa menjadi enterprenuer, ” Harapnya. (fie)

Baca Juga
Penasumatera