Selain Ganti Kornea di Palembang, Rumah Penyandang Disabilitas Juga Dibedah

0 26

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id Bukan hanya mendapat tindakan medis (operasi) tepatnya pada Januari 2020 mendatang, tindakan berupa ganti kornea pada kedua mata di RSUP Dr. Mohammad Hosein Sumsel Palembang, keluarga Radit Pratama juga mendapat bantuan bedah rumah.

Sebelumnya bocah 9 tahun asal Sengkuang Bengkulu Utara ini, juga mendapat bantuan dari Baznas dan juga secara gotong royong (sedekah) mengingat kondisi, diantaranya bantuan dari putra daerah asal Kerkap setempat, Kepala OPD di Bengkulu Utara, Kepala Desa (Kades) Sengkuang, pihak Kecamatan dan masyarakat.

Lebih lanjut terkait bedah rumah keluarga dari bocah
penyandang buta dan disabilitas ini, dibenarkan Supadi, S.IP, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Bengkulu Utara kepada media ini pada Kamis, (7/11/2019).

Kembali disampaikannya, untuk usulan dari Kepala Desa saat ini sudah masuk ke PRKP dan lanjut verifikasi data, memang untuk 2019 belum.

“Tapi insyaallah pada 2020 mendatang bantuan bedah rumah dituju kepada keluarga miskin (tak mampu) tersebut akan diusahakan tercover.”
Tutupnya.(Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera