Selain Pelabuhan, Gubernur Juga Memberikan Opsi Agar Ada Penambahan Kapal

0 315

BENGKULU, penasumatera.co.id – Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu, pada Kamis (9/1) melakukan rapat khusus bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi serta Dirjend Perhubungan Darat Budi Setiyadi, rapat ini membahas khusus Pelabuhan Enggano Bengkulu Utara, yang akan segera dilakukan perbaikan.

Pertama kita mengusulkan segera ada perbaikan pelabuhan Enggano, dimana ada kerusakan beberapa bulan yang lalu, kita akan membuat surat nanti Kementerian Perhubungan akan membangun dan dananya sudah di anggarkan, sampai Gubernur Rohidin.

apat khusus bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi serta Dirjend Perhubungan Darat Budi Setiyadi, rapat ini membahas khusus Pelabuhan Enggano Bengkulu Utara
apat khusus bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi serta Dirjend Perhubungan Darat Budi Setiyadi, rapat ini membahas khusus Pelabuhan Enggano Bengkulu Utara

Kemudian, untuk Kapal Penumpang sendiri juga akan kembali beroperasi dengan normal. Gubernur juga memberikan opsi kepada Menteri Perhubungan agar ada penambahan Kapal dalam mengakomodir kebutuhan masyarkat khususnya Enggano.

Persiapan kapalnya agar kembali beroperasi seperti biasanya, karena sangat di butuhkan masyarakat Enggano, juga saya sampaikan kondisi kapal yang kurang nyaman dan tidak representatif untuk penumpang, begitu disampaikan Gubernur.

Terpisah Gubernur, juga meminta agar Balai Uji Kendaraan tidak lagi bergabung dengan Lampung, tetapi juga dibangun di Bengkulu.

Terkait itu, tadi beliau juga sudah menyetujui, paling tidak dalam waktu dekat itu dibuat dulu perwakilan atau cabang dari Lampung, sehingga kita tidak perlu datang ke Provinsi Lampung, jelas Gubernur. (ADV/Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera