Selain Penghijauan, SMAN 2 Raih Penghargaan Terbaik Tingkat Provinsi

0 64

 

BBENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 02 yang berlokasi di Desa Taba Tembilang Kota Arga Makmur Bengkulu Utara, pada Senin (13/01) pagi, kedatangan puluhan personil (tamu, red) berpakaian lengkap dari Polres Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Personil Polres BU, yang dipimpin oleh Iptu M. Raja Gukguk kedatangan rombongan dalam gelaran upacara yang kemudian dikemas dengan sosialisasi bahayanya narkoba, sosialisasi berlalu lintas, dan juga giat penanaman pohon di lingkungan sekolah dalam rangka program Kapolri peduli penghijauan.

Dalam kesempatan ini, Drs. Kaman Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Kota Arga Makmur dikonfirmasi membenarkan, pagi ini SMAN 2 kedatangan puluhan personil berpakain lengkap dari Polres Kabupaten Bengkulu Utara, dengan membawa bibit/pohon dan juga peralatan pertanian, ujarnya.

Kembali disampaikannya, kita rutin jika ada agenda dengan Polres, dan pula kami sangat apresiasi program Polres yang terjun ke SMAN ini seperti sosialisasi berlalu lintas, bahayanya narkoba, dan juga kita mendukung program Kapolri dalam rangka penghijauan, dan nanti untuk mempercantik akan kita tambah lagi, agar suasana SMAN semakin asri.

Kemudian juga disela-sela giat, dilakukan penyerahan sertifikat dan reward dalam rangka penyusunan dapodik tingkat SMAN se Provinsi Bengkulu, dan SMAN 2 mendapat predikat yang terbaik se Provinsi. Artinya operator dapodik kita untuk tingkat SMA N terbaik se Provinsi, begitu disampaikan Kepsek.

“Harapan kita setelah ada penggarahan yang sebelum disampaikan pada gelaran upacara untuk siswa-siswi, terutama untuk berlalu lintas agar anak-anak dapat taat, karna angka kecelakaan tertinggi diusia sekolah, dan juga sosialisasi narkoba. Jadi kedepan setelah ada sosialisasi ini dapat melengkapi perangkat kendaraan, sebaliknya jauhi narkoba karna dampaknya sangat berbahaya,” sampainya.

Kemudian kembali ditambahkan Kepsek, semoga dengan cara mengajarkan dan menuntun para siswa-siswi menanam pohon dilingkungan sekolah.

“Dengan edukasi ini ke depan mereka bisa mencintai lingkungan dan ikut terlibat dalam menanam pohon dengan melakukan penghijauan di lingkungan sekolah, ataupun lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” tutup Kepsek. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera