Semarakkan Asian Games 2018, Picon Gelar The Indonesia Heritage Culture

0 54

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Menyambut Asian Games 2018  dan HUT Republik Indonesia ke-73, Palembang Icon menyiapkan beberapa kegiatan spesial dengan mengambil tema “The Indonesian Heritage Culture” yang akan menampilkan ragam kekayaan budaya Indonesia mulai dari kuliner, kerajinan tangan , parade dan pagelaran budaya yang diselenggarakan mulai dari tanggal 15 Agustus hingga 2 September 2018.

Rangkaian kegiatan yang menampilkan kekayaan budaya ini antara lain adalah Indonesia Ethnic Product Exhibition berlokasi di atrium Palembang Icon. Exhibition ini diikuti oleh 20 tenant yang menjual produk – produk kerajinan tangan khas Indonesia seperti batik, songket, jumputan, tas kanvas, batu Kalimantan, akar wangi.

Indonesia Heritage Culinary Festival berlokasi di Avenue of the Stars,  Palembang Icon yang merupakan Festival kuliner yang mempresentasikan makanan khas Indonesia dari beberapa kepulauan di Indonesia seperta Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Seperti : Sate Padang, Pempek, Coto Makasar, Soto Banjar Kalimantan, Gado-gado, Nasi goreng dan makanan nusantara yang lain.

Penampilan spesial dari Jember Fashion Carnaval (JFC) yang mengusung tema Victory – Asialight pada hari Sabtu tanggal 25 dan hari Minggu tanggal 26 Agustus 2018, sesi 1 pukul 16.00 dan sesi 2 pukul 19.30 .

Palembang Icon juga akan melengkapi kegiatan dengan menyelenggarakan lomba untuk para anak-anak dengan tema Inconation Kids Talent. Terdapat tiga jenis perlombaan yakni lomba menyanyi pada tanggal 18 Agustus 2018, lomba Fashion Show tema ‘Sport’ pada tanggal 19 Agustus 2018 dan lomba Fashion Show tema ‘National Etnic Carnaval’ pada tanggal 1 September 2018.

Selama periode 15 ags – 2 sept, Palembang Icon juga menampilkan Pagelaran budaya berupa tari daerah yang mewakili semua kepulauan di Indonesia dan theater Dul Muluk (budaya Sumatera Selatan). Setiap harinya mulai pukul 17.00 berlokasi di Atrium dan pukul 19.00 berlokasi di Avenue of the Stars, pengunjung bisa menyaksikan tarian yang sudah kami siapkan, seperti : Reog, Kuda Lumping, Tari Saman, Tari Jaipong, Tari Kecak, Tari Pendet dan Tari Lilin Syiwa. Untuk Dul Muluk pengunjung bisa menyaksikannya di tanggal 24 Agustus 2018 pukul 14.00.

Selain menampilkan rangkaian kegiatan yang menarik dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, Palembang Icon juga memberikan penawaran spesial dengan  berbagai program belanja menarik seperti Palembang Great Sale yang diikuti oleh 150 tenant dengan diskon sampai 73%. Tenant-tenant tersebut antara lain : Polo Ralph Lauren, Ada Fashion, Salt n Pepper, X- Eight, Osella, Gaudi, Carla & Leaf, Mothercare, Enzoro, The Body Shop. Palembang Icon juga memberikan program belanja berhadiah seperti gratis belajar menenun songket, gratis kain songket hingga tumbler edisi Asian Games 2018 dengan minimal pembelanjaan Rp 1.000.000.

Co Ing selaku Mall Director Palembang Icon menjelaskan, “Asian Games 2018 menjadi momentum yang sangat luar biasa bagi Palembang Icon karena Asian Games 2018 diadakan di 2 kota di Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang. Untuk memeriahkan acara kebanggan ini, Palembang Icon ikut serta dalam memperkenalkan beragam budaya khas Indonesia kepada para atlet yang berasal dari luar negeri serta para pengunjung mal.”(ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.