Senam Sehat Rutin Puskesmas Tanjung Enim

0 11

TANJUNG ENIM – Upaya untuk tetap selalu sehat dan menjadi pelopor kesehatan dikota Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul Muara Enim, Puskesmas Tanjung Enim menggelar senam sehat rutin dengan melibatkan peserta Prolanis yang ada di wilayah kerjanya.

Hal ini dikatakan  oleh Kepala Puskesmas Tanjung Enim dr Hj Siti Maisaroh disela sela kegiatan senam sehat yang diikuti oleh seluruh pegawai, kader dan peserta Prolanis atau Program pengelolaan penyakit kronis (13/1/17)

” Kegiatan ini setiap jum at pagi kita laksanakan, sebab sebagai pelayan kesehatan dimasyarakat kita juga harus menjadi pelopor kesehatan diwilayah kita,” ungkapnya.

Mengenai istilah Prolanis tambah Maisaroh,  Adalah program pengelolaan penyakit kronis. Merupakan  program pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secata integrasi yang melibatkan peserta pasilitas kesehatan dalam rangka memelihara kesehatan peserta yang menderita penyakit kronis.

Mendorong peserta penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup optimal dengan indikator 75% peserta terdaftar yang berkunjung ke Faskes Tingkat Pertama memiliki hasil “baik” pada pemeriksaan spesifik terhadap penyakit DM Tipe 2 dan Hipertensi sesuai Panduan Klinis terkait sehingga dapat mencegah timbulnya komplikasi penyakit.

“Salah satunya kegatan prolanis adalah senam sehat pada kelompok masyarakat tertentu yang digelar di puskesmas karena selain sarana fasilitas kesehatan juga sebagai wadah peningkatan pelayanan kepada masyarakat,”jelas Maisaroh.

Mengenai program kesehatan hingga Up date data kita selalu berkoordinasi dengan perangkat RT RW dan kader posyandu yang ada(Jazz/penasumatera.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.