Seragam Gratis, Kadisdik BU : Ini Gagasan Bupati Ringankan Beban Orang Tua Murid Baru

0 40

 

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkulu Utara, pada Rabu (12/8) memberikan baju seragam secara gratis, usai dilauncing secara langsung penyerahaan seragam gratis oleh Ir. Mian Bupati Bengkulu Utara, di SMP 10 Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara.

Adapun penyerahaan seragam gratis bagi murid (SD) Sekolah Dasar dan (SMP) Sekolah Menengah Pertama se-Kabupaten Bengkulu Utara, akan dibagikan secara bertahap di setiap Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara.

Untuk penyerahan seragam gratis bagi murid baru tingkat SD dan SMP oleh Bupati pagi hari tadi, di berikan kepada perwakilan wali murid SMP N 10 BU, SMP N 34, SMP N 44, SMP N 45, SD N 29, SD N 162,
SD N 116 dan SDN 149 BU.

Dikesempatan ini, Dr. Agus Haryanto Kepala Dinas Pendidikan (BU) Bengkulu Utara, dalam sambutanya menuturkan bahwasanya program seragam gratis yang akan diserahkan ini, merupakan gagasan yang di inisiasi oleh Pak Bupati Bengkulu Utara.

“Bupati berkeinginan di masa pademi Covid-19 ini, dapat meringankan beban orang tua wali murid, dan alhamdulilah apa yang menjadi gagasan Bupati hari ini dapat terealisasi, dengan di launchingnya pembagian seragam sekolah gratis secara langsung oleh Bupati,” Ujarnya.

Terpisah, Ir. Mian Bupati BU, dikesempatan ini juga mengatakan hal senada yang disampaikan Kadisdik, bahwasannya program baju seragam gratis yang diberikan oleh Pemerintah, bertujuan untuk meringankan beban orang tua murid baru, yang ekonominnya sedikit tergangu akibat pademi Covid-19.

“Kedepan, program ini nantinya akan kita upayakan menyasar bagi murid lama tingkat SD dan SMP. Yang akan kita ajukan di anggaran 2021 melalui pembahasan bersama DPRD, termasuk nantinya pembagian baju seragam gratis bagi murid madrasah dan pesantren,” jelasnya. (Yap)

loading...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera