Sesuai PKPU No 13, KPU BU Gelar Proses Pengundian Tata Letak Gambar Untuk Surat Suara

0 81

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Kamis (24/09) menggelar Rapat Pleno Pengundian Penempatan Letak Kolom Bergambar Pasangan Calon (Paslon) dan kolom kosong pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara tahun 2020, bertempat di Aula Gedung KPUD Bengkulu Utara (BU).

Kegiatan dihadiri Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Mian-Arie atau MARI. Disaksikan oleh Ketua dan segenap komisioner KPU juga Bawaslu, beserta tim pemenangan dan parpol pengusung. Pengundian dilakukan dengan cara mengambil bola undian di dalam toples yang disediakan oleh pihak KPU.

Sesuai PKPU No 13, KPU BU Gelar Proses Pengundian Tata Letak Gambar Untuk Surat Suara

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Bengkulu Utara Suwarto SH, pada kesempatan itu menuturkan proses pengundian tata letak gambar untuk surat suara ini dilakukan sesuai dengan ketentuan Peraturan Komisi Pemiliham Umum (PKPU) Nomor 13 tahun 2018.

Lanjut dijelaskanya, hasil pengundian tata letak kolom bergambar Paslon berada di sisi kiri kolom kosong, sebaliknya jika dilihat secara berhadapan, kolom bergambar paslon berada di sisi kanan kolom kosong, terangnya.

Sementara itu, Calon Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, pamitan untuk melakukan kampanye dan berkomitmen untuk tetap menjalankan prokes sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lanjutnya, sesuai dengan yang dijadwalkan kami akan mensosialisasikan kartu suara tentang tata letaknya, berikut dengan visi misi melanjutkan program kerja kami, kepada semuanya saya mohon izin. Tetapi yang paling utama yaitu penerapan protokol kesehatan, sesuai anjuran dari KPU, sampai Calon Bupati. (adv)

Baca Juga
Penasumatera