Siswa MAN 3 Palembang Raih Runner Up 2 di Ajang 4Th Gewinn Malaysia Open International Taekwondo

0 47

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – MAN 3 Palembang bukan hanya unggul dibidang Agama, Madarasah ini unggul juga dibidang Akademik dan Non Akademik, Berbagai prestasi ditorehkan oleh siswa-siswi terbaik madrasah ini, Kali ini Prestasi Non akdemik ekstrakulikuler diraih oleh siswa terbaik kelas XII MIA 4, Ajeng Gustiani meraih runner up 2 (juara 3) dalam ajang  4th Gewinn Malaysia Open International Taekwondo Championship. Kegiatan ini digelar oleh kementerian pendidikan Malaysia, Kamis-Minggu (2-4/8) lalu di Kuala Lumpur Malaysia.

Prestasi membanggakan ini membuat MAN 3 banjir pujian. Selain grup watshap, medsos kepala MAN 3 Palembang juga tak ketinggalan dibanjiri ucapan selamat.

Kepala MAN 3, Hj. Komariah Hawa, M.Pd memberikanma apresiasinya kepada Ajeng. Ia mengaku bangga atas raihan prestasi yang didapat oleh siswa MAN 3 ini.

“Saya bangga dengan para siswa MAN 3, raihan prestasi mereka sangat beragam. Tidak hanya dari sisi akademis, namun dari berbagai keterampilan mampu bersaing. Saya ucapkan selamat dan sukses atas pencapaiannya,”ujarnya.

Dia berharap prestasi yang diraih Ajeng ini menjadi motivasi untuk siswa-siswi madrasah lainnya untuk terus berprestasi.

Mendengar besarnya respon atas dirinya, Ajeng yang juga memiliki hobi bermain dan ikut Ekskul Bulu Tangkis ini merasa terharu dan bahagia. Ia mengaku bangga dapat mempersembahkan juara untuk orangtua dan madrasahnya.

“Ajeng ucapkan terima kasih atas support kepala MAN 3 untuk Ajeng. Semoga prestasi ini membawa motivasi positif untuk teman-teman yang lain agar berprestasi dari segala bidang,” ujarnya

Dikatakannya, prestasi yang di raih Ajeng di tingkat Internasional ini tidak hanya didapat dengan singkat. Namun, sejak iya kelas 7 SMP sudah mulai mengikuti latihan Taekwondo melalui club Golden Star United Taekwondo Indonesia (UTI) wilayah Palembang.

“Prestasi ini tak lepas berkat dukungan doa kedua orang tua, kepala sekolah, guru dan teman-teman lainnya,”ucap Ajeng.

Beberapa prestasi yang telah diraih Ajeng diantaranya Juara 1 kejuaraan Taekwondo tingkat Provinsi Kyorugi UTI tahun 2017, Juara 2 kejuaraan Taekwondo tingkat Provinsi Sumsel Kyukpa UTI tahun 2017, Juara 1 kejuaraan Taekwondo tinglat Provinsi Kyorugi tahun 2019(hsb)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera