Siswa SMA N 3 BU Ikut Kompetensi KSN dan TIK

Kepsek : Prestasi Tak Boleh Padam Ditengah Pandemi Covid- 19

0 54

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Untuk memperoleh prestasi, dan juga kemerdekaan dalam belajar di tengah-tengah pandemi Covid- 19 yang mewabah ini. Puluhan siswa-siswi SMA Negeri 3 Kabupaten Bengkulu Utara berprestasi, mengikuti lomba (ajang-red) Kompetensi Sains Nasional (KSN) yang diikuti oleh seluruh SMA N dan Swasta.

Suyanto, M.Pd Kepala Sekolah (Kepsek)
SMA Negeri 3 Kabupaten Bengkulu Utara (BU), dalam hal ini menuturkan, siswa-siswi saat ini sedang mengikuti Kompetensi Sain Nasional (KSN) yaitu Fisika dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tingkat Provinsi secara daring (online).

“Untuk kompetensi Fisika dan TIK yang digelar beberapa hari lalu, berharap siswa-siswi kita menjadi terbaik, serta siap mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar secara online dalam waktu dekat ini,” begitu disampaikan Kepsek SMA N 3 Bengkulu Utara, pada Kamis (13/8).

Juga disituasi Pandemi Covid- 19 ini SMA N 3 Bengkulu Utara terus berbenah dalam menyambut “New Normal” dengan menyiap adakan sarana protokol kesehatan dan tatap muka secara sip sipan. Jadi semangat peserta didik (siswa) untuk berprestasi tidak boleh padam ditengah pandemi Covid-19, termasuk berprestasi di bidang sains, jelasnya.

Melalui kegiatan ini, siswa-siswi SMA N berprestasi ini diharapkan tetap bersemangat untuk berprestasi dalam suasana belajar dari rumah selama ini, tentu melalui ajang ini dapat membangun semangat untuk selalu tangguh, pantang menyerah, dan terus berprestasi dalam kondisi apapun sehingga mereka mampu melewati kondisi Pandemi ini dengan tetap berprestasi.

Kemudian, adapun untuk pelaksanaan FLS2N tingkat Provinsi sekolah langsung mendaftar dan meng-upload karya seninya ke situs FLS2N nanti dikasih tahu sekalian Juknis dari tanggal 17 Agustus sampai dengan 2 September 2020, setiap sekolah hanya bisa mengirimkan 1 orang setiap bidang lomba, untuk informasi awal nanti kalau sudah ada surat dan juknis dari pusat kita teruskan.

Dikatakan Kepsek sebelum mengikuti KSN terlebih dahulu siswa kita seleksi kemudian dari hasil seleksi sekolah dikirimlah yang terbaik untuk mengikuti KSN. Jadi peserta yang kita kirim ini merupakan siswa-siswi terbaik yang sebelumnya telah melalui seleksi sekolah, kita harap siswa yang ikut seleksi KSN bisa lolos walaupun persaingan berat, mudah mudah-mudahan siswa kita bisa lolos.

Diitambahkan Kepsek, KSN merupakan ajang bergengsi, sebab dengan meraih juara mereka bisa langsung diterima di universitas favorit di Indonesia. “Itu sebabnya, peminat KSN sangat diminati, karena sertifikat pemenang bisa melanjutkan kuliah tanpa harus mengikuti tes dan bahkan ada yang langsung menerima beasiswa dari Universitas tempat dimana siswa kuliah,” tutup Kepsek. (Yap)

loading...
Baca Juga

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera