Sosialisasi Genbest, Remaja di BU Diharapkan Jadi Agen Pencegahan Stunting

Upaya Penurunan Stunting Bengkulu Utara

0 42

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika, bersama Dinas Kominfo Bengkulu Utara, Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) pada Kamis (17/10/2019) menggelar sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest). Kegiatan Genbest tersebut digelar di gedung Hotel Kurnia Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Turut hadir Ikatan Bidan Indonesia BU, para siswa mulai dari SMA N, PGRI, SMK N dan MA se Kabupaten Bengkulu Utara. Kemudian mahasiswa Unras BU, Fatayat NU, Kelas Infirasi, Forum Anak, Blogger dan masyarakat 10 Desa di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dodi Hardinata Plt Dinas Kominfo Bengkulu Utara dalam kesempatan ini dirinya mengatakan dengan digelarnya Sosialisasi ini, diharapkan para remaja di Bengkulu Utara dapat menjadi agen komunikasi dalam mensosialisasikan mengenai pencegahan Stunting.

Tentu dalam hal ini, terkait sosialisasi bisa juga disampaikan head to head kepada teman-teman sebaya baik melalui tatap muka ataupun melalui sosial media”, begitu kembali disampaikanya.

Sementara Kepala Dinkes BU melalui Narasumber Nova Hendriani Kabid Kesehatan Masyarakat menuturkan dengan adanya Sosialisasi Genbest dalam penurunan Stunting, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan peran masyarakat, terkait pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

“Tentu melalui sosialisasi para remaja bisa mendapatkan informasi seputar Stunting, Kesehatan, Nutrisi dan tumbuh kembang. Kemudian
program dan kegiatan percepatan penurunan stunting di BU pada tahun 2020 mendatang akan diperluas,” tutupnya. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera