Sunway Medical Center Malaysia Gelar Publick Health Talk

0 32

PALEMBANG, Pena Sumatera Co.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar Public Health Talk di Hotel The 1O1 Palembang, Sabtu (15/2).

Seminar kesehatan yang mengangkat tema Neurosurgery 4U,  Backpain & Brain Tumour (sakit punggung dan tumor otak)  mendatangkan langsung dokter dari Sunway Medical Center Malaysia,  Gerard Alvin Martin sebagai pembicara.

Ketua PSMTI Sumsel,  Kurmin melalui Ketua Ikatan Koko Cici Sumsel selaku panitia penyelenggara Public Health Talk,  Helsa menyampaikan, kegiatan seminar kesehatan ini rutin digelar dua kali dalam setahun untuk memberikan pemahaman kepada peserta maupun masyarakat umum tentang pencegahan dan pengobatan penyakit.

“Selain kegiatan sosial, PSMTI Sumsel juga rutin menggelar seminar kesehatan bekerjasama dengan Sunway Medical Center dan tahun ini diadakan dua kali yang nantinya akan digelar dibulan Agustus mendatang,”ungkap Helsa.

Apalagi kegiatan seminar ini tidak dipungut biaya alias gratis. “Hari ini (kemarin,red) yang ikut seminar ada 120 peserta baik muda hingga lansia,”jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan Resmi Sunway Medical Centre Sumsel, Shanty Fahendra menambahkan,  di seminar kali ini pihaknya mendatangkan dokter neurosurgery dari Sunway Hospital Malaysia untuk membahas lebih dalam tentang penyakit sakit punggung dan tumor otak.

“Sebelumnya kita sudah menggelar seminar dengan tema penyakit jantung dan kanker usus, yang mana penyakit-penyakit ini mulai banyak diderita masyarakat sehingga kami mencoba memberikan pemahaman bagaimana pencegahan maupun pola hidup yang baik agar terhindar dari resiko penyakit berat,”terangnya.

Sunway Medical Centre memiliki kantor perwakilan di Sumsel di Jalan Residen H Rozak No 43 A Palembang. “Di kantor Perwakilan kami memberikan pelayanan informasi seputar rumah sakit, estimasi biaya pengobatan, pengaturan appointment dokter dan pengaturan transportasi dan akomodasi,”jelasnya. (Ofie)

Baca Juga
Penasumatera