Syarif Hidayat Buka Festival Danau Rayo Muratara

0 26

MURATARA, Penasumatera.co.id – Guna menghidupkan potensi pariwisata di bumi beselang serundingan, Bupati Muratara H Syarif Hidayat resmi buka festival perdana di objek wisata Danau Rayo. Peresmiaan itu ditandai dengan beragam kegiatan, seperti zikir bersama, pelepasan burung, ikan, penanaman pohon hijau sekaligus beragam perlombaan.

“Hari ini kita saksikan Festival Danau Rayo yang perdana dan memperingati HUT Kabupaten Muratara ke-5 dan HUT kemerdekaan RI. Pelaksana kelompok masyarakat sadar wisata, saya ucapkan seluruh pihak yang terlibat terima kasih dan ikuti rangkaian acara semoga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat banyak,” kata H Syarif Hidayat, Kamis (9/8).

Bupati menuturkan, ‎Muratara saat ini salah satu daerah yang bakal menjadi tujuan wisatawan yang mengikuti pelaksanaan Asian Games. Ada tiga objek wisata andalan di Muratara yang akan di unggulkan, seperti Danau Rayo, Gua Napalicin dan Gua DNS di Kecamatan Karang Jaya.

“Semua kegiatan yang dilakukan di sini, seperti perlombaan, tari kreasi, budaya lokal, makanan khas daerah, dan produk-produk lainnya. Semoga bisa bisa menarik wisatawan di wilayah kita,” harapnya.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut terlebih lagi mengajak masyarakat untuk bahu membahu membangun potensi wisata sekaligus melaksanakan istighosa secara bersama. (do)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.