Syarifudin : Waspadai Ulah Oknum Staff Ahli Gadungan Dinas KPTPH OKI

0 72

KAYUAGUNG, Penasumatera.co.id – Program cetak sawah tahun 2018 disinyalir dimanfaatkan oknum yang mengaku dari Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan sosialisasi kegiatan cetak sawah ke beberapa tempat.

Oknum ini secara masif mengaku membawa surat tugas kedinasan menemui Kelompok petani (Pokta), dan masyarakat untuk menawarkan program palsu diduga untuk kepentingan pribadi.

Kepala Dinas KPTPH Syarifudin membenarkan ulah oknum yang mengaku staf ahli bidang Dinas KPTPH mendatangi poktan lalu menjanjikan sesuatu terkait cetak sawah.

“Jelas tujuan oknum tersebut untuk menipu masyarakat dengan menjanjikan sesuatu mengenai program cetak sawah. Sementara ada yang melapor masyarakat dari Lempuing, yang kita telusuri indentitasnya untuk dilaporkan ke pihak kepolisian,” jelasnya.

Menurut Syarifudin, cetak sawah tahun 2018 dilaksanakan fisiknya oleh Korem Garuda Dempo (Gapo) untuk dua lokasi yakni Desa Benawo Kecamatan Teluk Gelam dan Srigading Kecamatan Sungai Menang.

“Usulan untuk cetak sawah sendiri berasal dari kades yang mengajukan calon petani ke dinas. Dan untuk tahun ini sudah ditetapkan untuk dilaksanakan,” terangnya.

Syarifudin juga menghimbau untuk mewaspadai ulah oknum yang tidak bertanggung jawab ini kepada masyarakat melalui pesan singkat Whatsapp diteruskan ke sejumlah staff, poktan, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Bila memerlukan penjelasan tambahan dapat langsung ke Kantor Dinas KPTPH atau dapat menghubungi di 08127851713,” pungkasnya. (Rachmat Sutjipto)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.