Tahun 2020, Disdik Kota Palembang Bakal Bangun Empat Ruang SMPN 26 yang Terbakar

0 23

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Akibat kebakaran di SMP Negeri 26 Palembang yang terjadi pada Rabu malam 24 Juli 2019 lalu,  Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang belum berhasil merealisasikan pembangunan empat ruang yang teridiri dari Ruang Unit Kesehat Sekolah (UKS),Laboratorium,gudang dan ruang kelas yang terbakar tersebut,  semuanya tidak bisa direhabilitasi lagi artinya harus dibangun gedung baru.

Untuk mengatasi agar proses pembelajaran dapat berjalan lancar, maka siswa yang ruang kelasnya terbakar terpaksa  harus belajar mencampur dengan kelas lain, meski daya tampung melebihi batas setiap ruang,  namun demikian Dinas Pendidikan Kota Palembang tak bisa langsung memberikan solusi pembangunan lantaran anggaran harus ada perencanaan.

Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang H. Ahmad Zulinto, S.Pd.MM mengatakan, Untuk tahun ini untuk ralisasi pembangunan ruang yang terbakar belum bisa dilaksanakan, minimal tahun depan kita ajukan di APBD. Bahkan kita akan ajukan sekalian dua lantai.  Untuk pembangunan akan terlaksana pada 2020 nanti,”ujarnya, Selasa (7/8/2019).

Ia menambahkan bahwa anggaran 2019 sudah selesai, sehingga pihak Dinas Pendidikan harus mengajukan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

“Nanti kita bangun gedung baru ditahun 2020  segera akan diproses pengajuan agar ruang kelas segera dibangun kembali dan kembali nyaman dalam aktivitas belajar mengajar,”pungkasnya(hsb)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera