Tahun 2022 Targetkan Palembang Tidak Ada Lagi Sekolah Rusak

0 28

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Sejak dipihnya kembali menjadi Kadisdik Kota Palembang, H.Ahmad Zulinto terus berupaya meneruskan program-program yang telah disusunnya untuk kemajuan pendidikan di Kota Palembang.

Salah satu prohram yang menjadi targetnya yakni memperbaiki sekolah yang rusak. “Masih banyak potret sekolah yang rusak di Bumi Sriwijaya ini, kita targetkan  tiga tahun mendatang tak ada lagi sekolah rusak baik Tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama yang di Kota Palembang,” ungkap Bapak yang juga menjabat sebagai ketua PGRI Provinsi Sumsel ini saat dibincangi diruang kerjanya, Senin 24 Juni 2019.

“Kami memang menetapkan bahwa tahun 2022 bisa clear. Tapi ini tetap menyesuaikan anggaran, kita terus upayakan agar sekolah rusak di kota Palembang ini tuntas dalam waktu lebih cepat,”ujar Zulinto.

Kata Zulinto, Jika anggaran berjalan secara stabil mungkin ini bisa capai target. Kalau pun tidak kita saat ini sedang mencari dana di pusat. Diakuinya dengan berbagai upaya ini diharapkan bukan hanya soal sekolah rusak tapi juga pembangunan atau penambahan ruang kelas yang saat ini memang masih dibutuhkan. Baik itu jenjang SD maupun SMP.

“Jadi kita ajukan dana ke pusat melalui dana revitalisasi dan rehibalitasi besar-besaran di pusat dan kami sudah ajukan ini ke kementerian. Kalau ini dikabulkan tentu ini mampu mempercepat pembangunan sekolah di Kota Palembang, kita ingin pendidikan yang ada di kota Palembang ini maju yang bisa melahirkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia,”pungkasnya(hsb)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera