Tahun Depan Warga Lanjut Usia di Bengkulu Utara Dapat Bantuan Alkes

0 19

 

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Utara, pada 2020 yang akan datang mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperuntukan bagi warga Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Bengkulu Utara.

Suwanto, SH, M. AP Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, terkait itu dirinya membenarkan sejauh ini pihaknya sudah melakukan sinkronisasi dan harmonisasi dengan pihak Kementerian, tentu agar alokasi tepat pada sasaran.

Lanjut ia menjelaskan untuk DAK yang akan dikucurkan tahun 2020 mendatang bisa dikatakan Bengkulu Utara yang terbesar dari Kabupaten lain yaitu sebesar 2 miliar lebih.

“Adapun alokasinya diperuntukan untuk pembelian Alat Kesehatan (Alkes) mulai dari kursi roda untuk para Lansia, alat bantu dengar dan alat bantu cacat,” Ujarnya, Senin (28/10/2019).

Tentu dalam hal ini untuk kedepan, disampaikan Kadis, ini yang kita bantukan bukan hanya para Lansia saja, termasuk diantaranya penderita kecacatan dan lain sebagainya, dimana menu atau peruntukan saat ini bisa dikatakan untuk Lansia.

“Jadi kita sangat berharap untuk kedepannya bisa lebih diperbanyak lagi menu untuk program. Seperti penanganan (PMKS) Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial.,” Tutup Kadis.(Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera