Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Pelatihan Bela Negara SMA N Lais Berjalan Sukses

0 110

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – SMA N (Sekolah Menengah Atas Negeri) 3 Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Senin (7/10/2019) menggelar penutupan pelatihan dasar bela negara terhadap siswa-siswinya.

Turut hadir Komandan Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Lais BU, Kepala Bidang Pembinaan (Kabid) SMA N, Kacapdin Wilayah 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Ketua Komite, Unsur Tripika dan perwakilan orang tua siswa.

Suyanto, M.Pd Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 3 Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara dikonfirmasi mengatakan untuk pelatihan yang dilangsungkan dalam beberapa bulan, dan hari ini telah ditutup langsung oleh Komandan Koramil Kecamatan Lais.

Atas hal ini, lanjut Suyanto, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, dan kerjasamanya terkhusus kepada bapak (anggota-red) TNI dari Koramil Lais yang sejauh ini sudah meluangkan waktunya selama tiga bulan melatih siswa-siswi SMA N Lais.

“Pelatihan dasar bela negara (dasar baris/berbaris) kelas X SMA N Lais Bengkulu Utara, yang kita gelar setiap Sabtu dari awal mulai masuk sampai dengan bulan Oktober 2019, bertujuanya untuk melatih karakter disiplin, percaya diri dan tanamkan jiwa nasionalisme siswa-siswi di bangku SMA N ini,” tutupnya. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera