Tanamkan Sikap Disiplin SMAN 3 Lais Bengkulu Utara Gelar Baris Berbaris

0 61

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja pada peserta didik, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kecamatan Lais Bengkulu Utara, mempunyai cara sendiri bagaimana menekankan dan menanamkan sikap disiplin kepada para peserta didiknya.

“Sikap tidak disiplin dan memberikan pendidikan yang lebih baik, tentu saja menjadi perhatian setiap sekolah-sekolah di Bengkulu Utara. Tidak disiplin seperti halnya telat masuk sekolah dan membolos saat jam pelajaran. Hal ini yang tidak dinginkan terjadi, tentu menjadi PR para pendidik dan juga perlu adanya proses pembelajaran.

“Hal tersebutlah membuat kami para pendidik bekerja ekstra dalam membendung pengaruh kenakalan remaja, dengan menggelar kegiatan-kegiatan positif diluar kegiatan formal yaitu pendidikan kedisiplinan baris berbaris”. ungkap Suyanto, M.Pd Kepsek SMA N Lais, pada Senin (29/07)

Untuk baris berbaris, lanjut Suyanto, dilatih langsung oleh anggota TNI dari Babinsa Kodim 0423 Bengkulu Utara. Adapun dari tujuan ini, selain melatih kedisiplinan, dengan ini pula harap kita peserta didik memiliki jiwa kedisiplinan mental kuat, karena mereka ini nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa, dan dipundak merekalah inilah masa depan bangsa.

“Dengan pendidikan kedisiplinan baris-berbaris tentu sangat efektif mengarahkan peserta didik jauh dari pengaruh negatif yang menjerumuskan mereka dan sebaliknya mengarahkan mereka peserta didik kedepan untuk menorehkan prestasi dalam kejuaran,” Tutup Kepsek. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera