Tekab 134 Polresta Lumpuhkan Perampok Sopir Truk di Simpang Macan Lindungan

0 682

PALEMBANG, Penasumatera.co.id –

Oktavia alias Okta (19) salah satu perampok sopir truk yang melintas di Simpang Empat Lampu Merah Jalan Macan Lindungan Kecamatan IB I Palembang. Akhirnya tak berdaya (Keok), setelah peluru Tim Tekab 134 Sat Reskrim Polresta Palembang bersarang di kaki pria yang terbilang sadis saat beraksi ini, Senin (5/8/).

Penangkapan terhadap warga Jalan Bukit Baru Lorong Bukit Permai RT 03 RW 06 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan IB I Palembang, berdasarkan laporan Denny Silalahi (48) sopir truk yang menjadi korban tindak pencurian dan kekerasan (curas) yang dilakukan oleh tersangka, saat melintas di Jalan Macan Lindungan, Kamis (11/4) pukul 12.00 WIB lalu.

Nah, saat dilakukan pengembangan, tersangka malah mencoba melarikan diri. Akibatnya, salah satu kaki perampok sadis itu “disambar” peluru Tim Tekab 134.

“Tersangka ini terbilang sadis saat beraksi. Mereka tidak segan-segan melukai korbannya. Dengan menyamar sebagai pengamen, tersangka dan temannya menodong korbannya yang rata-rata berprofesi sebagai sopir,” jelas Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIk SH MH didampingi Kasubag Humas, Iptu Tohirin kepada awak media.

Dengan barang bukti berupa gitar kecil rusak, dompet kecil, paku dan handphone asus warna hitam yang kerab digunakan, tersangka ini termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Laporan yang kami terima, tersangka bersama temannya bernama Ar (DPO) mencoba merampas handphone dan uang sebanyak Rp400 ribu yang tersimpan di dasboard truk. Namun mendapat perlawanan dari korban (sopir truk), sehingga tersangka menusuk korban dengan paku dan memukulinya dengan gitar kecil,” ungkap Kasat.

Sementara tersangka berdalih, perbuatan tersebut dilakukannya, karena butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya terpaksa pak, karena tidak ada kerjaan. Uangnya saya gunakan untuk makan sehari-hari,” dalihnya. (agustin selfy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera