Telah Inkrah, Barang Bukti Narkoba dan Senpi Rakitan Dimusnakan Kejari Lahat

0 16

LAHAT, Penasumatera.co.id – Kejaksaan Negeri Lahat, Forkomfinda kembali memusnahkan puluhan barang bukti kasus pidana umum dari bulan Juni hingga September 2018 yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkrah) dihalaman Kejaksaan Negeri Lahat. Kamis (18/7/19).

Dalam pemusnahan tersebut, sebanyak Narkoba jenis Ganja kering sebanyak 8 batang dan paketan seberat 155,546 gram, Sabu (Metamfetamina) 112, 001 gram, dan tablet MDMA (inex) sebanyak 15 butir.

Selain itu, sebanyak 234 botol minuman keras dari berbagai merk turut dimusnakan, dan juga senjata api rakitan laras pendek sebanyak 5 pucuk beserta amunisi peluru sebanyak 17 butir.

Kejari Lahat Nana Suparna SH. Mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagaian dari penegakan hukum yang telah mempunyai kekuatan tetap.

“Kami sebagai eksekutor telah melakukan penusnaan barang bukti yang telah Inkrah,” Terangnya.

Lebih jauh, Nana mengatakan dalam hal ini, paling banyak kasus yang di tangani adalah kasus Narkoba. Perlu peran serta dari kita semua dan seluruh elemen masyarakat untuk menyikapi perlu adanya kerja sama antar lembaga, selain itu Ia juga mengatakan ada barang bukti 2 drum Formalin yang akan di musnakan, namun karena itu merupakan zat kimia kita tidak musnakan disini,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Lahat Cik Ujang SH. Mengajak agar pemberantasan Narkoba di awali dari Instansi masing-masing, karena menurutnya saat ini Narkiba telah masuk ke Desa-desa.

“Untuk memberantas narkoba saya minta kita awali dari instansi kita dulu, nanti baru kemasyarakat, dan saat ini hampir semua lapisan masyarakat telahbmenggunakan narkoba,” Tandas Cik Ujang. (D0d)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera