Terbukti Bersalah, MD Terdakwa Cafe Q9 Divonis 1 Tahun Kurungan Penjara

0 102

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Meski sempat mendapat penundaan pada gelaran sidang putusan 4 September 2019 lalu. MD (39) tahun, terdakwa asal Desa Karang Anyar I Kota Arga Makmur, yang sebelumnya dituntut JPU arlternatif yaitu Pasal 351 ayat (3) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Pasal 359 KUHP.

Pada hari ini, Rabu (11/09) siang, sidang yang berjalan cukup panjang dimana dalam sidang ke 10 (putusan) dipimpin oleh Fajar Kusuma Aji, SH, MH Hakim Ketua, dalam hal ini disampaikan Eldi Nasali, SH, MH Hakim Anggota Pengadilan Negeri (PN) Kota Arga Makmur, mengatakan benar dalam sidang putusan ini MD telah terbukti dan ditetapkan bersalah.

Dijelaskannya, terkait perkara No 74 atas nama MD sesuai fakta sidang terbukti Majelis Hakim menilai bahwa perbuatan yang dilakukan MD terbukti untuk delik Pasal 359 KUHP Kelalaian Menyebabkan Orang Lain Meninggal Dunia. Dimana perbuatannya ini, telah menyebabkan RM (korban) pria beristeri asal Desa Sumber Sari Kota Arga Makmur meninggal tertusuk sajam.

Kemudian Eldi Nasali yang juga selaku Humas PN, dicerca soal meninggalnya RM apakah benar MD yang melakukan. Ia membenarkan
hilangnya nyawa RM karna MD, akan tetapi unsur dengan sengaja tidak bisa dibuktikan Jaksa Penuntut Umum (JPU), artinya dalam hal ini Majelis sependapat dengan tuntutan JPU bahwa meningalnya RM karena kelalaian.

“Terkait vonis, Majelis Hakim sepakat menjatuhkan pidana penjara selama 1 tahun dan dipotong masa tahanan. Hal itu juga sesuai dengan dalil tuntutan JPU sebelumnya menuntut Pasal 359 KUHP kemudian 1 tahun kurungan, artinya tidak ada diringankan dari tuntutan JPU tersebut,” Tutup Eldi Nasali. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera