Tergiur Keuntungan Besar Bisnis Ganja, Kedua Remaja di Lahat Ini Lebaran di Jeruji Besi

0 59

LAHAT, Penasumatera.co.id – Satres Narkoba Polres Lahat, kembali mengamankan Dua orang pengedar Narkotika Jenis Ganja kering lebih kurang seberat 1Kg. Kedua tersangka tersebut yaitu ATO (19) alamat Karang Cahaya Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat. Dan FR (22) Bin Fuad yang beralamat Prumnas Block AA Kabupaten Lahat.

Dari tangan kedua tersangka polisi juga mengamankan satu Unit Hanphone Merk Samsung. Menurut keterangannya pelaku mendapatkan barang haram itu dari seorang bandar yang ada di Palembang.

“Motif kedua tersangka ini adalah masalah ekonomi karena ingin mendaptkan ke untungan yang lebih besar mengingat akan mendekati Hari Raya Idul Fitri,” Terang Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap. SIK. Didampingi Kasat Narkoba AKP. Bobby El tarik.SH Selasa, (21/5/19).

Lebih lanjut Ferry menambahkan bahwa kedua tersangka membeli ganja kering sebesar Rp.3,800.000 dengan keuntungan sebesar Rp.11.000.000.

Tertangkapnya kedua tersangka berdasarkan hasil dari pengembangan kasus dari tersangka RP yang telah dahulu diamankan pada Senin 20 mei kemarin, kemudian petugas Satres Narkoba Polres Lahat langsung menuju kotrakan ATO yang berada di Prumnas Kapling Block AA Bandar Jaya Lahat.

Dari tangan tersangka ATO petugas mendapati satu bungkus besar ganja kering seberat 1Kg, dan 5 bungkus paket kecil yang siap edar. Sementara FR selaku penyuplai dana ke pada ATO untuk membeli Ganja ke tersangka AL (Masih buron) wilaya 5 ulu laut Palembang.

Kedua tersangka di kenakan pasal 111 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 dengan hukuman kurungan paling singkat Enam Tahun penjara. (D0d)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera