Terima Audiensi Kepala BPN Bengkulu, Pembangunan BISC dan Kawasan Ekonomi Kreatif di Eks HGU PT. BRI Siap distart

0 57

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Tindak lanjut pembangunan Bengkulu Internasional Sport Centre (BISC), Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas Bengkulu (UNIB) serta Kawasan Ekonomi Kreatif, Perkantoran dan Hutan Kota di lokasi Lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PT. Bumi Rafflesia Indah (BRI) di Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, akan siap di start.

Terkait ini, ditegaskan Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu didampingi Hamka Sabri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, dikesempatan ini ketika menerima audiensi Kepala Kanwil Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Bengkulu Mazwar, bertempat Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, pada Selasa (15/12).

Dimana disampaikan Gubernur pertemuan tersebut merupakan langkah pertegas dukungan Kementerian ATR/BPN, sehingga diawal 2021 pembangunan bisa segera di start (mulai-red) dimana sebelumnya Plt Gubernur Bengkulu, telah melakukan rapat internal dan pihak Kementerian ATR/BPN meminta kita menyiapkan master plan dan komitmen penganggaran, begitu disampaikan Gubernur.

Lanjut, dokumen-dokumen itu kemaren telah kita serahkan semua ke kementerian dan hari ini kita membahas bersama Kepala Kanwil ATR/BPN Bengkulu, Selain itu disampaikan Gubernur, di lahan eks HGU PT. BRI nantinya akan menjadi lokasi pengembangan Brimob Polda Bengkulu, Korem 041/ Gamas Bengkulu, Gedung Rehabilitasi BNN dan pengembangan sekolah bagi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, punkasnya.

Terpisah, Mazwar Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Bengkulu dikesempatan ini menuturkan pada prinsipnya pihaknya siap mendukung dan memfasilitasi pembangunan kawasan tersebut, sehingga bisa memberi kemajuan daerah. Kita ATR/BPN Bengkulu akan menyiapkan hal tersebut dan memfasilitasi pertemuan dengan Menteri nantinya, intinya kita siap mendukung kemajuan Bengkulu ini, sampainya. (rls/ap)

Baca Juga
Penasumatera