Terkait Pungutan dan Sumbangan, PGRI Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi

0 26

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkulu Utara bersama Polres Bengkulu Utara menggelar sosialisasi terkait PP dan Permendikbud, di aula (gedung) PGRI Kabupaten Bengkulu Utara, pada Kamis (03/10/2019).

Disampaikan Suyanto, M.Pd Ketua PGRI Bengkulu Utara, dalam hal ini dirinya mengatakan sosialisasi ini mengenai pengelolaan keuangan sekolah berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP)
RI Nomor 48 tahun 2008 dan Peraturan Menteri
Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor
75 tahun 2016.

Kemudian dalam gelaran ini pihak kita PGRI, juga melakukan klarifikasi dan berdiskusi terkait berita-berita. Tentu kaitannya dengan sumbangan, pungutan dan juga pemanggilan Kepala Sekolah (Kepsek) ke Polres, “alhamdulillah, Waka Polres dan Kanit Reskrim di Bengkulu Utara memberikan pencerahan yang seimbang,” sampainya.

Lanjutnya, adapun tujuanya dari pada gelaran ini agar Kepala Sekolah merasa nyaman dan tenang dalam memimpin sekolah yang mereka pimpin.

“Jika Kepala Sekolah tenang, sekolah juga tenang, jadi harapan dan tujuan kita agar bisa mencetak peserta didik yang beriman dan taqwa.”  Ujar ketua PGRI.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi di gedung PGRI, para pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan  beserta Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SLTA dan SD di Kabupaten
Bengkulu Utara. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera