Terkait Usulan Kantor Unit Imigrasi, Ketua DPRD BU Dampingi Bupati Temui MENKUMHAM RI

0 199

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara. SH dampingi Ir. Mian Bupati Bengkulu Utara (BU) temui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MENKUMHAM) Republik Indonesia Prof. Yasonna Laoly, pada Kamis (27/10/2022) terkait rencana Pembangunan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Disebutkan Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara. SH, MENKUMHAM RI menanggapi positif atas rencana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, dalam rangka usulan perencanaan pembangunan kantor unit imigrasi di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, dimana Lokasi pembangunan tersebut Rencananya di Kecamatan Ketahun BU.”

Kita patut bersyukur terhadap respon positif dan tanggapan baik dari Kemenkumham Republik Indonesia (RI) atas usulan dan rencana pihak Pemkab kita untuk membangun kantor unit imigrasi. Dengan nantinya hadir kantor unit imigrasi di kabupaten kita ini, akan mempermudah bagi masyarakat kita bengkulu utara dalam proses pembuatan paspor ataupun memperpanjang atau juga pergantian paspor, sampai Ketua DPRD BU.

Masih disampaikan Ketua DPRD BU Sonti Bakara dengan nantinya Kabupaten Bengkulu Utara miliki kantor unit imigrasi, segala kepengurusan terhadap Paspor tidak harus ke Provinsi Bengkulu. Kemudian terkait kesiapan Pemerintahan Daerah (Pemkab) Bengkulu Utara untuk Lahan dan Penyediaan Gedung wajib mengikuti standarisasi yang di terapkan oleh pihak Kemenkumham Republik Indonesia.

Nantinya dengan di bangun kantor unit pelayanan imigrasi di kabupaten kita ini, semua proses terkait dengan kepengurusan dan proses dari paspor diharapkan akan di permudah bagi masyarakat khususnya masyarakat kita Bengkulu Utara ini, seperti paspor haji, umroh, dan tenaga kerja, tidak perlu jauh-jauh ke Kota Bengkulu. Ungkap Sonti Bakara kepada awak media.

Artinya, saat nanti usulan kita dalam pembangunan kantor unit Imigrasi terealisasi, maka Bengkulu Utara adalah satu-satunya yang miliki kantor imigrasi di Provinsi ini. Harapan kita bersama, dengan hadirnya kantor unit imigrasi ini kelak, maka melalui kantor inilah kabupaten kita akan dilirik oleh dunia, tentunya dengan daya tarik tersendiri dan inovasi program yang akan menyedot minat investor untuk hadir ke tempat kita, tutup Ketua DPRD. (Adv)

Baca Juga
Penasumatera