Tertangkap, Ibu Hamil yang Meresahkan ini Bermalam di Balik Jeruji Besi

0 2.221

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Sepak terjang T (36) warga Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara, yang merupakan spesialis pencuri, dengan membawa anak kecil untuk melancarkan aksinya. Akhirnya, Senin (16/09) terhenti setelah aksinya dipergoki warga.

Setelah tertangkap tangan mencuri uang milik pedagang, T pelaku ibu muda yang dalam kondisi hamil 7 bulan sempat diarak menuju balai desa agar tidak terjadi hal tak diinginkan seperti amukan masa dilokasi, setelah itulah barulah polisi datang mengamankan.

Dari pengakuanya saat di periksa, T mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi, pelaku yang kepergok warga di pasar Unit I Padang Jaya ini, mengaku sebelumnya sudah berulah satu kali dan lima kali di Pasar Purwodadi Arga Makmur. Ujar Kapolres Bengkulu Utara, melalui AKP Jery A Nainggolan Kasat Reskrim, Rabu (18/09)

Lanjut, Kasat menuturkan modus pelaku saat melancarkan aksinya berpura-pura membeli barang dengan jumlah banyak, kemudian saat pedagang lengah barulah pelaku mengambil uang dan barang pribadi. Pelaku juga tidak beraksi sendiri dalam melancarkan aksinya, kadang pelaku juga membawa anak kecil.

“Dari tangan pelaku yang sudah meresahkan masyarakat ini, berhasil diamankan satu unit sepeda motor, satu unit Handphone, dan anting-anting serta liontin sberat 4 gram. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUH P) tentang pencurian, dengan ancaman kurungan 5 tahun,” Tutup Kasat. (Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera