Tetap Sikapi Positif Aksi Mitra GoCar

#Tunjang Insentif, Sudah Hadirkan Beragam Program dan Inisiatif

0 65

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Buntut dari masih adanya aksi berkelanjutan dari Mitra GoCAr di kantor Gojek Palembang Pada Selasa, (8/10) tetap disikapi positif oleh pihak managemen GoCar. Karena dalam hal ini pihak GoCar tetap menerima apa yang ingin disampaikan para Mitra GoCar dengan baik.

Teuku Parvinanda Head of Regional Corporate Affairs Gojek menjelaskan, jika pihaknya sudah menjawab aspirasi Mitra GoCar secara tertulis seperti yang diminta dalam mediasi  pada 3 Oktober 2019 lalu. “Jawaban tertulis ini sudah kami sampaikan kepada Perwakilan Mitra GoCar pada tanggal 6 Oktober lalu,”katanya pada release yang diterima Pena Sumatera,kemarin.

Dijelaskannya, dalam surat tanggapan tersebut sudah disampaikan bahwa kebijakan insentif ini tetap berlaku di Palembang dan berlaku secara nasional. “Kami juga menjelaskan bahwa kami terus berupaya untuk menjaga keberlangsungan pendapatan Mitra GoCar melalui berbagai program dan inisiatif. Namun ternyata Mitra GoCar kembali melangsungkan penyampaian aspirasi pada hari Selasa (8/10),”kata Andre, begitu akrab disapa.

Pada kesempatan ini juga disampaikan Andre kembali, bahwa insentif adalah bonus tambahan yang diberikan Gojek demi menjaga kualitas layanan. Skema insentif akan selalu menyesuaikan dengan kondisi pasar karena tujuan utama skema insentif adalah untuk mengupayakan titik temu terbaik antara permintaan pelanggan dan ketersediaan mitra Gojek.

GOJEK sebagai perusahaan karya anak bangsa memiliki pilar dampak sosial, salah satunya diwujudkan dengan membuka kesempatan bagi para mitra untuk mendapatkan pendapatan tambahan melalui sektor informal. Pendapatan yang berkesinambungan bagi mitra driver senantiasa menjadi pertimbangan kami dalam mengambil keputusan terkait, termasuk dalam kebijakan penyesuaian insentif.

“Dapat kami informasikan meski dengan adanya penyesuaian insentif, mitra masih bisa mendapatkan penghasilan di atas UMK Kota Palembang. Sehingga perlu kami sampaikan bahwa besaran penyesuaian insentif tidak serta merta mengurangi pendapatan mitra.

Fokus kami pada kesejahteraan mitra tidak hanya terbatas pada tarif dan insentif. Sejak awal, Gojek telah memiliki ragam inisiatif yang menjadikan mitra driver kami terdepan dalam kualitas pelayanan sehingga terus menjadi pilihan pelanggan. Kami mempelopori pelatihan pengembangan skill dan pengetahuan bagi mitra, termasuk pelatihan kewirausahaan khususnya di bidang kuliner untuk memotivasi mitra driver untuk berwirausaha yang nantinya juga bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi mereka. Hal ini juga sekaligus menjadi wujud komitmen kami dalam mengangkat kesejahteraan mitra driver. Bahkan di Palembang kami telah dan masih mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan membuat mitra lebih berdaya dan produktif. Mulai dari pelatihan yang bertujuan memberikan skill kepada mitra, hingga ke keluarganya, seperti anak dan istri/suami,”terangnya lagi.

Penyesuaian skema insentif juga masih dilakukan agar Gojek dapat terus melakukan berbagai inovasi, perbaikan sistem, standar pelayanan maupun mendorong berbagai program untuk meningkatkan pertumbuhan pengguna. “Hal ini kami lakukan agar Gojek tetap menjadi platform pilihan konsumen sehingga dapat memastikan keberlangsungan pendapatan Mitra kami secara jangka panjang. Besar harapan kami, mitra dapat menerima kebijakan ini dan bersama-sama dengan GOJEK terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik,”harapnya.

Semangat kami dari pertama kali beroperasi di Palembang sampai dengan sekarang masih tetap sama, yaitu agar melalui teknologi yang kami kembangkan seluruh mitra dapat memiliki peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera