The Grand Zuri Palembang Hadirkan AQUA ZUMBA

0 297

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Pernah dengar zumba? Olahraga kardio ini belakangan memang sedang populer.
Zumba lazimnya dilakukan di darat (zumba land). Tapi di Palembang, ada jenis zumba yang tak lazim di Indonesia yaitu aqua zumba. Aqua zumba sejatinya adalah adaptasi dari zumba fitnes (zumba land), hanya dilakukan di air. Namun seiring perkembangan, terdapat beberapa penyesuaian gerak yang dilakukan, seperti melangkah di air, atau mengepakan kaki seperti berenang.

Nico Yoga Public Relation The Grand Zuri Palembang menjelaskan, Aqua zumba itu sebenarnya adaptasi dari zumba fitnes (zumba land) hanya dilakukan di dalam air. Satu sesi aqua zumba berlangsung selama 45 menit. Pengunjung akan dipandu melakukan pemanasan di kolam dan melakukan gerakan-gerakan menguatkan otot di dalam air. Iringan musik up-beat membuat gerakan semakin lincah. Seringkali peserta dipinta melakukan gerakan-gerakan yang tampak sederhana tapi berat, seperti berjalan di atas air, melawan air, atau mengepakan kaki dalam air.

Kalau dihitung kalori yang terbakar itu sama banyak dengan zumba land, Aqua zumba ini dilakukan di air dengan kedalaman 1,25 meter. Selain itu suhu air juga diatur sedemikian rupa pada 34 derajat celcius. Dan saat ini Aqua Zumba telah hadir di Palembang Tepatnya di Grand Zuri Hotel Palembang,”promosinya.

Dimana kata Nico, tempat ini (kolam renang Grand Zuri Hotel Palembang) cocok sekali karena ketinggian air dan suhunya yang hangat, jadi otot lebih rileks dan tidak mudah tegang. Tak ada batasan atau syarat khusus untuk mengikuti aqua zumba. Siapa saja dengan usia berapa saja dapat ikut, asal kaki mampu menapak di dasar kolam, dan ketinggian air sedada peserta. Bagaimana penasaran bukan ?

“Ayo datang dan tanyakan langsung ke Grand Zuri Hotel Palembang dan ikuti program AQUA ZUMBA di GRAND ZURI HOTEL PALEMBANG,”promosinya lagi. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.