Berita Online Sumatera

Tiba di Bengkulu, Soal UN Mendapat Pengawalan Ketat

0 46

BENGKULU, Penasumatera.co.id – Soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rabu (10/04/2018) lalu sekitar pukul 11.00 Wib tiba di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu.

Kepala Disdikbud Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun, S.Pd, M.Pd melalui Ketua Panitia Ujian Nasional R Wahyu DP, SH, MM, MSi mengatakan, untuk sementara, soal diamankan dengan cara diinapkan di gudang Disdikbud Provinsi Bengkulu dikawal oleh anggota Polda Bengkulu.

Rencananya, tambah Wahyu, Diperkirakan tanggal 18 atau 19 kita sudah distribusikan karena pelaksanaan tanggal 23 April, nantinya untuk pengiriman soal Ujian Nasional (UN) akan mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian.

“Direncanakan semua akan tiba di tiap-tiap Kabupaten paling lambat pada H-3/H-4, berarti sekitar tanggal 19 sampai 20, sebelum sampai pada pendistribusian ke sekolah-sekolah di Kabupaten. Nanti soal-soal ini akan dititipkan di Polres dan Polsek-Polsek terdekat menjelang hari pelaksanaan untuk ujian SMP demi pengamanan” sampai Wahyu.(Viter).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.