Tim Dibantu WBP Lapas Arga Makmur, Semprot Cairan Disinfektan

1 45

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Tim gabungan diataranya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI) serta jajaran (petugas-red) dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Arga Makmur Bengkulu Utara, melakukan proses penyemprotan disenfektan.

Kalapas dalam kesempatan ini disampaikan Aidil Jumidi, MH Plh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Arga Makmur, mengatakan saat ini berusaha semaksimal mungkin dengan berbagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid – 19, giat yang berlangsung pada Sabtu lalu, juga dibantu ratusan WBP terdiri dari Napi dan Tahanan. Ujar Plh KPLP.

Tim Dibantu WBP Lapas Arga Makmur, Semprot Cairan DisinfektanLanjut disampaikanya dimana Lapas Arga Makmur dihuni oleh ratusan Narapidana (Napi) termasuk tahanan, sehingga penyemprotan disinfektan sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran. “Penyemprotan mulai dari ruangan sel tahanan, seluruh sel Napi, sejumlah fasilitas umum diantaranya musholah, dan seluruh ruangan yang biasa digunakan oleh banyak orang,” tambahnya, Senin (30/03/2020).

Ditempat terpisah, selain menyemprotkan cairan disinfektan para petugas (Tim) di lokasi juga terlihat memasang cairan pembersih tangan dan memberikan masker, selain itu juga para petugas juga terlihat memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya perilaku hidup bersih kepada seluruh Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Arga Makmur.

Plh KPLP Lapas Arga Makmur menuturkan, kami sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di area Lapas Kelas II B Arga Makmur. “Karena kami sangat membutuhkan hal ini sebagai upaya Lapas dalam mengantisipasi dan juga memutuskan mata rantai penyebaran dari Virus Corona atau Covid-19,” tutupnya. (Yapp)

loading...
1 Komentar
  1. Aidil J Ajeqy berkata

    Camkoha Bg Yapp, moga covid-19 ini cepat kabur dari muka bumi Allah ini

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera