Tingkatkan Kualitas Tukang, PT Indocement Tunggal Prakarsa Ajarkan Apilkasi Pertukangan yang Benar  

0 59

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – Untuk lebih  meningkatkan kualitas tukang, PT Indocement Tunggal Prakarsa mengelar pelatihan kepada puluhan tukang di Palembang.

Michael bacon, mentor dari PT Indocement  Tunggal Prakarsa mengatakan, dirinya membantu tukang agar bisa melakukan aplikasi dengan benar  sebab masalah di Indonesia itu adalah kadang bangunan itu dibuat cepat dan bagus namun cepat rusak ini karena bocor dan lainnya.

Hal ini katanya, karena aplikasi yang salah sebab di Indonesia tidak ada Sekolah khusus tukang , semua tukang sekolah otodidak. Mereka bekerja dan tidak ada traning dan pelatihan . “Mereka bekerja hanya belajar dari orang yang ada disampingnya,” katanya.

Selain itu, kata dia, di Indonesia tidak ada standar. Untuk struktur memang ada tapi untuk aplikasi tidak ada. Jadi, Pihaknya melakukan pelatihan tukang di seluruh Indonesia. Seperti di bulan lalu pelatihan untuk pembuatan rumah tahan gempa. “Semen tiga roda sangat konsen dengan kualitas dan edukasi tukang,”ungkap dia.

Sementara itu, Budi Hermanto Regional Sales Sumatera PT Indocement  tunggal prakarsa sebagai produsen semen tiga roda menambahkan, menjelang akhir tahun pihaknya mengelar sekolah tukang semen tiga roda (setara). Ada dua titik yang disambangi yakni Palembang dan Betung. “Kegiatan ini dilakukan seluruh Indonesia sejak 2015 dengan total alumni  5015 tukang  dari 124 angkatan,” sebutnya.

Dikatakan, materi nya pembahasan isu   kualitas semen permasalahan teknis , aplikasi semen yang sering dihadapi. Program ini terdiri dari materi, aplikasi dan praktek lapangan. “Program ini akan berlanjut sampai akhir 2018,

Dikatakan, keseriusan mendukung pembangunan dengan mendirikan terminal semen pertama di Sumsel di Sungai Lais. Kapasitas mencapai 1000 ton per hari. “Targetnya dengan adanya ini akan terus meningkat market share , ” tukasnya. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.