Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas pada Hari Libur

0 71

Palembang, Pena Sumatera – PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan telah menyerahkan santunan korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 16 April 2022 sekitar pukul 09.30 WIB di Jalan Soekarno Hatta depan bengkel las karya besi Palembang. Peristiwa ini terjadi antara mobil truk tangki tronton Nissan dengan nomor polisi BG-8575-UM menabrak bagian belakang sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi BG-5138-ACF. Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh M. Yusri Syarif dan satu orang pembonceng atas nama  Dzakwan Rafiandra Syahputra (8 tahun) yang merupakan anak kandung dari pengendara sepeda motor tersebut meninggal di lokasi kejadian, sedangkan ibu korban atas nama Siti Rizkiyani mengalami luka ringan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa ayah dan anak dengan nama Sdr. M. Yusri Syarif dan Sdr. Dzakwan Rafiandra Syahputra. Setelah mendapatkan laporan adanya peristiwa kecelakaan, Jasa Raharja melalui Mobile Service Sdr. Dito Agung Laksono merespon cepat dengan melakukan upaya jemput bola ke tempat tinggal ahli waris korban di Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang. Istri sekaligus ibu dari salah satu korban tersebut atas nama Sdri. Ibu Siti Rizkiani sebagai ahli waris korban berhak menerima santunan meninggal dunia masing-masing sebesar Rp 50 juta, sesuai PMK No. 16 Tahun 2017 melalui mekanisme transfer pada hari Minggu tanggal 17 April 2022.

Haris menambahkan bahwa dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan, Jasa Rahrja terus berupaya meningkatkan pelayanan diantaranya menyelesaikan penyerahan santunan pada hari libur. Oleh karenanya menghimbau kepada para para pemilik kendaraan bermotor untuk tertib memenuhi kewajiban membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ) bersamaan dengan pembayaran PKB dan pengesahan STNK setiap tahun di SAMSAT, agar santunan dapat diserahkan kepada korban/ahli waris tepat waktu. Jasa Raharja berharap dana santunan yang diserahkan dapat meringankan beban bagi keluarga korban,”tutup Haris. (fie)

 

Baca Juga
Penasumatera