Tinjau Progres Ipal, Komunal Satker Turun Langsung Kelapangan

0 38

TANJUNG ENIM, Penasumatera.co.id – Kepala Satuan Kerja Ka Satker Program  Sanitasi Berbasis Masyarakat  Islam Development Bank atau Sanimas IDB  melakukan peninjauan langsung di beberapa titik pembuatan Ipal Komunal yang ada di kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim.

Ka Satker pada Dinas PUPR Muara Enim  Hj Elly Yuliar ST. didampingi PPK Deasy Fitriani, TAMK Yusran Atnizar dan Staf dari Bappeda  Bayu  adalah  melihat pekerjaan yang dilakukan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat dan Badan Keswadayaan Masyarakat di beberapa titik program ini dilaksanakan.

Pembangunan Ipal komunal yang merupakan bagian dari program pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mewujudkan akses universal 100-0 -100 harus dapat terlaksana dengan maksimal sehingga di dalam pembangunan yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. terang Yuli.

Ditegaskannya bahwa dalam pembangunan program ini para pendamping program atau fasilitator dapat selalu memberikan arahan kepada kelompok swadaya masyarakat. Sehingga apapun yang menjadi kendala dalam pembangunan sarana Ipal komunal ini dapat dikoordinasikan dengan baik layaknya di lokasi  KSM Mutik Raya kelurahan pasar Tanjung Enim ini Imbuhnya.

Menyangkut peninjauan secara langsung dilakukan ke lapangan, adalah untuk melihat dari dekat Berapa progress yang telah dicapai diiringi dengan rencana penggunaan dana atau RPD sehingga pada saat dilakukan pemeriksaan oleh Instansi yang berwenang dapat benar benar dipertanggung jawabkan tegas Yuli .(jazzi/penas)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.