TP PKK Sumsel Siapkan 4.000 Paket sembako Murah utk Masyarakat Kurang Mampu

0 23

Palembang, Pena Sumatera – Untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok dibulan Ramadan ini Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Bulog dan Bank Sumsel Babel menggelar Pasar Murah Ramadan 1443 H dihalaman Museum Tekstil Jalan Merdeka, Palembang 6-9 April 2022.

Kegiatan ini yang awalnya hanya digelar selama dua hari 6 dan 7 April diperpanjang dua hari lagi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat memperoleh bahan pokok dengan harga yang lebih murah.

Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Selatan, Hj Febrita Lustia Herman Deru dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan diharapkan dapat membawa banyak manfaat. selaras dengan tujuan TP PKK Sumsel membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dibulan suci Ramadan ini.

Adapun yang menjadi sasaran pada kegiatan ini adalah masyarakat kurang mampu yang dapat menebus murah paket sembako dari harga Rp131.500 menjadi Rp50.000 dengan menunjukkan kupon dari panitia.

“Tebus murah ini merupakan subsidi dari pegawai Pemprov Sumsel dengan kuota yang kita siapkan selama 4 hari sebanyak 4.000 paket,”ungkap Febi.

Selain paket sembako murah, di pasar murah Ramadan ini juga menjual aneka kebutuhan bahan pokok yang bisa dibeli dengan harga non subsidi namun lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

“Kami berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat luas khususnya yang kurang mampu, untuk dapat membeli bahan pokok dengan harga yang lebih murah di tengah harga-harga yang mulai merangkak naik,”harapnya.

Karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, pelaksanaan Pasar murah masih dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker baik penjual maupun pembeli.

“Kami juga menyiapkan ruang bagi masyarakat yang belum vaksinasi Covid-19, maupun yang ingin vaksin booster, disediakan disini,”pungkasnya.(fie)

Baca Juga
Penasumatera