Tumbuhkan Nasionalisme, SMKN 5 Palembang Gelar Lomba Paskibra

3 68

PALEMBANG, Penasumatera.co.id – SMK Negeri 5 Palembang menggelar  lomba Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Sumsel, Sabtu (17/11/18). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meninggakatkan jiwa nasionalisme dikalangan pelajar.

Sebanyak lebih kurang 50 Pleton Putra dan Putri SMA/SMK/MA se-Sumsel mengikuti lomba paskibra di Lapangan Basket dan upacara SMKN 5 ini.

Antusiasme peserta begitu terlihat, Ratusan peserta sudah bersiap untuk bertanding sejak tanggal 17 – 18 November 2018.

Kepala SMKN 5 Palembang Drs. H. Zulfikri, M.Pd mengatakan, tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman wawasan kebangsaan generasi muda khususnya siswa SMA/SMK/ MA.

“Meningkatkan jiwa nasionalisme para pemuda khususnya pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa, serta membina kedisiplinan para pelajar, kemampuan baris-berbaris, dan pengibaran bendera yang dapat bermanfaat dalam peningkatan rasa patriotisme,” jelasnya.

Lebih lanjut Zulfikrti juga membeberkan setiap tahun kegiatan seperti ini akan terus digelar dalam upaya untuk menjalin silaturrahmi antar pelajar khususnya yang ada di Sumsel.

Sementara itu, Wakil Kesiswaan SMKN 5 Fitriyani, M.Pd menambahkan, lomba paskibra imi dapat mengurangi kegiatan-kegiatan negatif pelajar, seperti narkoba.

“Untuk mengurangi kegiatan negatif yang ada dikalangan pelajar. Semoga juga dapat mendorong kegiatan positif di Sumsel,” tuturnya.

Kegiatan lomba yang digelar selama dua hari ini akhirnya mendapatkan hasil SMA Negeri 8 menjadi juara umum yang memperebutkan piala bergilir gubernur Sumsel.(hasan basri)

3 Komentar
  1. Vanny berkata

    Foto yg lain ny mana Pak/Bu/Ka???????
    Mau liat fto tg lain donk…
    #PASSEMA_A17

  2. Vanny berkata

    Foto yg lain ny mana Pak/Bu/Ka???????
    Mau liat fto yg lain donk…
    #PASSEMA_A17

    1. admin berkata

      segera akan kami akan tanya ke redaksi dan wartawannya dulu ya mbak

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.