Uang Jasa RSUD Arga Makmur Tunggu Ketok Palu

0 127

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Hampir tiga bulan lamanya jasa karyawan dan karyawati Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tak kunjung dibayarkan oleh pihak RSUD Arga Makmur.

Seperti yang disampaikan salah seorang karyawan RSUD Arga Makmur yang namanya tidak ingin dikutip, kepada media ini ia mengeluh dan juga mengatakan kami karyawan dan karyawati disini sejak tiga bulan terakhir belum juga menerima uang jasa dari BPJS.

“Untuk uang jasa yang belum di bayarkan mulai dari bulan Juni, Juli, Agustus dan sampai dengan sekarang sudah masuk bulan September namun uang jasa (hak kami) tak kunjung kami terima. Sementara kami dituntut memberikan pelayanan terbaik 1 x 24 jam kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara,” Keluhnya yang juga mengatakan, biasanya kami karyawan dan karyawati setiap bulan lancar-lancar saja menerima jasa BPJS, tidak seperti sekarang ini jasa tersebut belum juga kami terima.

Sementara Nanang Jayadi Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara dikonfirmasi mengatakan kalau terkait jasa bukan ranahnya BPJS dan pada prinsipnya klaim yang memang disampaikan kekami telah benar dan lengkap, kemudian kami verifikasi  selanjutnya kami sampaikan ke kantor cabang dan kantor cabang yang ada di Rejang Lebong Curup lansung membayar.

“Kalau dari kami sampai hari ini tidak pernah ada komplain dari RSUD Arga Makmur. Untuk jasa tergantung kalaim yang di ajukan maksudnya berapa pelayanan yang telah diberikan oleh RSUD terhadap peserta JKN dan KIS, dicerca pertanyaan mengenai uang jasa Nanang mengatakan tergantung klaim yang mereka ajukan kalau untuk RSUD Arga Makmur totalnya pasti di atas 1, 5 Miliar,” Ungkap Kepala BPJS, Kamis (06/09).

Dicerca pertanyaan mengenai uang Jasa, mulai dari Juni, Juli dan Agustus, Nanang mengatakan sampai hari ini kalau memang ada keluhan dari manejemen, kitakan bekerjasama dengan manejemen (Direktur) sampai hari ini tidak ada keluhan.

“Yang pastinya kalau mereka cepat mengajukan misal di bulan September berarti pelayanan di bulan Agustus, kalau Agustus ini sebelum tanggal 10 sampai dengan kami data lengkap dan benar, insyaalah uang jasa tersebut dibulan ini juga bisa kita bayarkan, tapi mereka ini mengajukan di akhir bulan,” sampainya.

Disisi lain dr. Jasmen Silitonga, SP, KK Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Arga Makmur mengenai keterlambatan pembayaran uang jasa BPJS karyawan dan karyawati RSUD Arga Makmur dirinya membenarkan hal tersebut.

“Untuk uang jasa karyawan dan karyawati RSUD Arga Makmur tidak ada masalah uangnya sudah ada, hanya saja masih menunggu Ketok Palu APBD Perubahan di DPRD, untuk uang jasa bulan Juni baru turun bulan Juli ini, kemudian bulan Juli memang belum turun dari BPJS,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan sebelumnya kita tidak pernah terlambat, namun mau bagaimana lagi anggaran sudah melebihi batas pagu anggaran.

“Yang jelas nanti kalau sudah di ketok palu baru kita bayarkan, secepatnyalah kalau September ini diketok palu berarti Oktober dibayarkan.” Tutur Direktur RSUD Arga Makmur. (yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.