UBD gelar PKS dengan Palembang Bisnis Plan Award

0 57

Palembang, Pena Sumatera – Universitas Bina Darma melalui Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) mengadakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Juara pada 1st Palembang Business Plan Award pada tanggal 24 Juni 2022. “Kita telah mengumumkan Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 untuk setiap Kategori Industri Kreatif/ Jasa, Industri Teknologi Informasi dan Industri Kuliner pada Kegiatan 1st Palembang Business Plan Award tanggal 11 Juni 2022” ujar Bapak Heri Suroyo, S.Si., M.Kom. selaku Direktur DIIB.

Kegiatan Penandatanganan PKS ini disaksikan oleh Bapak Dr. Edi Surya Negara, M.Kom selaku Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Universitas Bina Darma. Dari 9 Juara yang terpilih, terdapat Perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Palembang dan STIKES Dona. Kegiatan yang telah disponsori oleh Yamaha Thamrin Brother, Collect Creativity, PT. Sinar Sosro, RND FoodTrav, PT. Rifan Financindo Berjangka, Bantex dan Bank Sumsel Babel ini juga memberikan Dana Pembinaan bagi seluruh Juara. Setelah penandatanganan PKS ini, seluruh Juara 1st Palembang Business Plan Award akan membuka stand di Market DIIB yang berlokasi pada Kampus A (Utama Lama) Universitas Bina Darma.

“Pada kegiatan ini turut hadir beberapa Kaprodi di Universitas Bina Darma yaitu Bapak Alek Wijaya, S.Kom., MIT., Bapak Fatoni, M.M., M.Kom., Ibu Dr. Fitria Aprilia, M.Pd., Ibu Yeni Widyanti, S.E., M.Ak., Bapak Andrian Noviardy, S.E., M.Si. dan Ibu Mutia Mawardah, S.Psi., M.A.” jelas Ibu Rasmila, M.Kom. Selain itu, hadir juga Dosen perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Palembang yaitu Bapak Apriansyah, M.Kom. serta Dosen perwakilan dari STIKES Dona yaitu Ibu Yuliza Aryani, M.Kom. dan Bapak Mohammad Arfani, S.Pd.

Dalam rangkaian Program Entrepreneur Fair Semester Genap 2021-2022 ini juga terdapat Penyerahan Piala Bergilir yang ditentukan dari Program Studi yang paling banyak memperoleh Point tertinggi pada kegiatan Business Expo. Pada Semester ini Piala Bergilir Entrepreneur Fair diserahkan kepada Program Studi Teknik Informatika yang mana memperoleh poin tertinggi untuk Industri Kreatif/ Jasa dan Industri Teknologi Informasi pada tanggal 27 Mei 2022. “Piala Bergilir ini diterima langsung oleh Bapak Alek Wijaya, S.Kom., MIT. Selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika” tutup Bapak Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Ketua Pelaksana sekaligus Manajer Inovasi dan Inkubator Bisnis.(fie)

Baca Juga
Penasumatera