UHU Gelar Family Creative Craft Competition.

0 14

Palembang, Pena Sumatera Co.id — Perkembangan teknologi yang sangat massif dan pesat saat ini mengakibatkan perubahan pola komunikasi di dalam keluarga. Akibatnya, waktu berkualitas di tengah keluarga khususnya di kota-kota besar semakin berkurang.

Terdorong untuk menghadirkan kembali waktu berkualitas, Uhu Indonesia mengadakan kegiatan Family Creative Craft Competition di Palembang Trade Centre Mall , Minggu, (02/2/2020).

Product Manager UHU untuk Indonesia Christian Herawan mengatakan, sebagai produsen perekat sintetik pihaknya menjelaskan kegiatan membuat karya seni babarengan itu. Selain meningkatkan hubungan emosial orang tua dan anak, kegiatan itu pun memiliki manfaat yang sangat baik bagi perkembangan kreativitas anak.

“Dengan lomba keluarga ini, kita ingin waktu yang berkualitas itu perlu diisi dengan sesuatu yang memiliki nilai manfaat, khususnya dalam membangun kreativitas anak. Salah satunya dengan membuat prakarya ini. Di lomba ini, para orang tua dan anak bekerja sama membuat hasil karya bersama,” kata Christian.

Menurutnya, kreativitas merupakan bagian dari aktivitas otak kanan yang bersifat imajinasi, intuisi, dan cenderung tidak sistematik. Dengan membuat karya seni, bagian otak kanan seorang anak dapat terasah dengan lebih baik sehingga bisa lebih kreatif karena mampu mengkespresikan dirinya secara bebas didalam membuat suatu kreasi sesuai dengan keinginannya. Salah satu kegiatan membuat karya seni yang dimaksud yaitu membuat prakarya.

Erwin Gibran Spv Promotion Palembang, Dalam kegiatan ini antusias orang tua dan anak sangat tinggi  peserta terdiri atas anak dan orang tua. Para peserta ditantang membuat prakarya atau craft dengan mengambil tema kehidupan laut. Teknisnya, mereka akan membuat dan menempel gambar kehidupan laut dengan tehnik kolase menggunakan kertas origami, Fineliner Faber-Castell dan Uhu Twist.

“Peserta kegiatan ini hanya untuk anak usia SD kls.1-4.  Total, dalam kegiatan ini diikuti kurang lebih 500 peserta/250 pasang orang tua&anak,” tambahnya.

Lebih jauh dia menjelaskan terkait kriteria pemenang yang akan dinilai berdasarkan kreativitas, teknik penempelan, pemilihan warna, dan kerapian. Rencananya, kegiatan ini akan hadir di 12 kota besar di Indonesia,

Selain mendapatkah uang tunai, masing-masing pemenang memperoleh piala dan sertifikat. Plus, hadiah utama berupa kesempatan jalan-jalan ke Legoland Malaysia.

“Nantinya, khusus juara 1 itu dia berkesempatan mendapatkan hadiah utama nasional jalan-jalan ke Legoland Malaysia yang akan bersaing dengan pemenang dari regional lain,” tambahnya. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera