Universitas Bina Darma Laksanakan Kegiatan PKKMD 2022

0 53

Palembang, Pena Sumatera – Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bina Darma tahun ajaran 2022, berlangsung meriah dan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26-27 September 2022 di OPI Convention Center (OCC).

Pada pelaksanaan hari pertama, mahasiswa diberikan berbagai materi, mulai dari kehidupan berbangsa dan bernegara hingga pengenalan struktur organisasi, civitas akademika dan penjelasan umum kegiatan di Universitas Bina Darma.

Seluruh jajaran pimpinan Universitas Bina Darma, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur, hingga Kepala Program Studi (Kaprodi) hadir pada kegiatan tersebut.

Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. selaku Rektor Universitas Darma, turut memberikan sambutan kepada para mahasiwa baru.

“Selamat datang kepada mahasiswa baru, selamat bergabung di Universitas Bina Darma,” ucap Rektor saat memberikan sambutan.

Dalam kegiatan yang sama, Pangdam II Sriwijaya dan Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan juga turut hadir, mereka juga memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa baru.

Pada hari Selasa, 27 September 2022, para mahasiswa dipimpin oleh TNI mendapatkan ilmu mengenai pendidikan karakter. Tak hanya itu, Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) juga hadir dan memberikan pemaparan terkait rancangan KUHP kepada para mahasiswa baru.

Pelaksanaan PKKMB tingkat Universitas telah berakhir sukses. Setelah kegiatan tersebut, para mahasiswa akan melanjutkan PKKMB tingkat fakultas, yang berlangsung dari tanggal 28 September hingga 1 Oktober 2022.(fie)

Baca Juga
Penasumatera