Universitas Bina Darma Wisuda 711 Alumni Baru

0 19

Palembang, Pena Sumatera – Prosesi wisuda Universitas Bina Darma berlangsung sukses dan meriah pada Selasa, 31 Oktober 2023. Sebanyak 711 alumni baru yang terdiri dari Mahasiswa D1, D2, S1 sebanyak 636 dan Pascasarjana 75 resmi dilantik oleh Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

Kegiatan wisuda yang berlangsung apik dengan mengusung tema ‘Alumni yang Tanggap dan Tangguh dengan Keterampilan Kolaboratif di Era 5.0/Ekonomi Digital’ ini dilangsungkan di OPI Convention Center (OCC) Palembang sejak pukul 08.00 hingga 13.00 WIB.

Hadir pimpinan Universitas Bina Darma, Ketua Yayasan Bina Darma Palembang Linda Unsriana, S.S.,M.Si., Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi Dan Inovasi Dr. Edi Surya Negara, M.Kom., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni Dan Kerjasama, Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T., 2Wakil Rektor Bidang SDM Ria Andryani, M.M, M.Kom., Wakil Rektor Bidang Keuangan Dan Umum Ade Kemala Jaya, S.E., M.Acc., Ak., CA, serta jajaran pimpinan lainnya.

Pada prosesi wisuda itu, Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., menyampaikan kata sambutannya.

“Alhamdulillah, hari ini kita wisuda dan berkah untuk kita semua. Pada kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan profil lulusan Universitas Bina Darma. Jumlah total lulusan Universitas Bina Darma sejak Yayasan berdiri tahun 1993 berjumlah 27.939 orang, dan hari ini Universitas Bina Darma kembali meluluskan 711 orang,” ujar Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan bahwa dari 711 orang tersebut terdapat 22 orang Wisudawan Terbaik dari masing-masing Program Studi pada lulusan wisuda periode Oktober 2023.

Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., juga menambahkan bahwa pada wisuda periode Oktober 2023 ini cukup berkesan, karena salah satu wisudawan adalah Ir. H. Lanosin, S.T., M.T., yang saat ini menjabat menjadi Bupati OKU Timur.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T., M.T., merupakan lulusan Program Studi Magister Teknik Sipil. Ia mewakili alumni baru berkesempatan untuk memberikan kesan dan pesan.

“Sudah sangat tercatat artinya di sanubari saya sebagai wisudawan dari tahun 2019 hingga hari ini bisa lulus. Prof. Dr. Sunda Ariana telah menasihati saya dengan membimbing saya. Semangatnya sudah seperti mati lampu. Begitu kenal beliau. Saya semangat lagi dikarenakan untuk menyelesaikan suatu permasalahan harus diselesaikan. Alhamdulillah bisa lulus. Terima kasih untuk Universitas Bina Darma. Pesan saya untuk teman-teman yang masih kuliah terus semangat dan kejarlah ilmu sampai ke Negeri China,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Nelson Firdaus, M.M., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM mewakili Gubernur Sumatera Selatan juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni baru Universitas Bina Darma.

“Selamat atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Universitas Bina Darma. Dengan prosesi wisuda hari ini berarti untuk kesekian kalinya almamater saudara yaitu Universitas Bina Darma telah terbukti bergerak aktif dan positif dalam pembangunan Sumatera Selatan melalui pembangunan bidang pendidikan, khususnya dalam hal penyiapan sumber daya manusia,”

Drs. Nelson Firdaus, M.M. juga menambahkan bahwa melalui proses pendidikan yang diselenggarakan di dalam kampus maupun di luar kampus, Universitas Bina Darma telah berupaya secara optimal untuk melahirkan generasi yang bermutu dalam pendidikan.

Disampaikan pula dalam kata sambutan tersebut pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada Universitas Bina Darma yang telah memberikan akses bagi para pemuda pemudi yang ada di Sumatera selatan untuk dapat mengikuti pendidikan sampai ke jenjang tinggi.(**)

Baca Juga
Tinggalkan komen
Penasumatera